Berita Wisata

Longsoran batu besar menutup akses jalan Banjarsari-Pangandaran

INSIDENCE24.COM– Longsor yang terjadi di Dusun Karangwakal Rt.02 Rw. 01, Desa Kawasen, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/9/2022). Sebuah bongkahan besar hanyut terbawa longsor dan jatuh ke badan jalan akses Banjarsari-Pangandaran.

Polres Banjarsari, Polres Ciamis, Kompol Ma’mun Murod, bersama Camat Banjarsari langsung turun ke lokasi longsor yang menutup akses jalan penghubung Banjarsari hingga Pangandaran.

Kapolsek Banjarsari Kompol Ma’mun Murod mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa telah terjadi longsor, rombongan langsung turun ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Desa Wisata Sindangkasih Garut Mencoba Wahana Air untuk River Tubing, Nasi Plumb, dan Karaoke Riverside

Pihaknya hadir untuk mengecek situasi, mengumpulkan data dan membantu masyarakat mengungsi.

“Polisi hadir tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga di bidang sosial sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu pengayom, pengayom dan pengabdi. Agar Polri benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Kompol Ma’ . Murod saya.

Ma’mun mengatakan longsor menyebabkan penutupan akses jalan alternatif menuju Pangandaran. Selain itu, ratusan kepala keluarga telah diisolasi karena terputusnya akses ke lokasi.

Baca juga: Wisata Alam Menarik di Tasikmalaya, Kawah Karaha Bodas Rekomendasi Segera Dikunjungi Saat Liburan

Longsoran batuan ini terjadi pada Rabu (11 September) sekitar pukul 08.00 WIB. Batuan yang jatuh tersebut berukuran panjang kurang lebih 10 meter, lebar 7 meter dan tinggi 8 meter menutupi akses jalan desa yang menghubungkan Dusun Karangwakal, Desa Kawasen dan Desa Kawasen. Desa Kawasen.. itu saja, sampai 114 KK terisolir,” kata Komisaris Besar Ma’mun Murod.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button