Berita Wisata

LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Gelar Pameran Foto dan Launching Majalah

PALEMBANG, GELORASRIWIJAYA.CO – Bersamaan dengan itu, Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah (LPM Ukhuwah) UIN Raden Fatah menyelenggarakan pameran karya fotografi bertajuk “Pameran Karya: Rekam Jejak 2022” meluncurkan majalah ukhuwah edisi 34. Acara ini digelar selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 27 dan 28 Desember luring, berlangsung di Auditorium Raden Fatah UIN Rafa Tower, Selasa.

Bagus Rizki selaku Managing Director menyampaikan bahwa pameran karya ini merupakan kegiatan tahunan dari LPM Ukhuwah sendiri yang bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan anggota ukhuwah khususnya di bidang fotografi. “Acara ini selalu digelar setiap akhir tahun untuk mengapresiasi karya anak ukhuwah,” jelasnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pameran karya tahun ini menampilkan kerjasama LPM Ukhuwah dengan Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah. Pameran ini menampilkan karya fotografi anak jurnalistik yang dipajang pada tempatnya di sisi kiri gedung. Bagus mengatakan: “Foto mahasiswa jurnalistik ini dari MK, Mbak Fenny.” Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menambah keragaman pada pameran karya.

Selain menghadirkan kolaborasi dengan mahasiswa jurnalistik, pameran fotografi ini juga cerita foto dimana terdapat pojok khusus yang menampilkan foto-foto proses penanaman menggunakan media hidroponik serta cerita dibalik proses setiap foto yang di posting dengan judul “Berawal dari atap rumah, tumbuh hingga menjadi pemasok makanan”.

Mengenai persiapan pameran karya fotografi ini, Bagus mengatakan: “Untuk persiapan foto-fotonya dari awal tahun. Dan itu dikumpulkan sekitar bulan lalu. Kita atur dulu baru ada pembuat model kemudian di-tetap foto mana yang akan ditampilkan. Bagus juga untuk mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum.

Disinggung soal majalah bertema “Melempar Dana Alumni ke Sana-sini”, Bagus memilih menyerahkan kewenangan kepada redaksi. “Kalau nanti saya jawab spoiler dan juga redaktur yang lebih berwibawa,” jelasnya. Bagus hanya menjelaskan bahwa tema tersebut muncul dari kegelisahan mereka.

Menurut Agil Herdianto, sebagai tamu LPM WPS Polsri, kegiatan ini sangat asik. “Kegiatannya terlihat sangat keren karena menampilkan karya anak-anak LPM Ukhuwah sendiri. Harapannya semakin berkembang.

Muhammad Nico yang juga menjadi tamu LPM WPS juga menyampaikan kesannya: “Bagus, keren juga karya mahasiswa. Harapan ke depan tidak hanya pameran, tapi juga diadakannya lomba-lomba untuk mahasiswa atau lainnya. kampus.

Penulis: (ya)

Penerbit: (efos)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button