Berita Wisata

Mahasiswa KKN Unibos mengembangkan objek wisata di Desa Kassi Jeneponto

BUKAMATATA, JENEPONTO – KKN 53 Mahasiswa Tematik Universitas Bosowa (Unibos) bekerjasama dengan Karang Taruna dan masyarakat Desa Kassi Jeneponto mengembangkan agrowisata di Obyek Wisata Taman Kolam Renang di Desa Kassi, Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (24/1/23) ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Andi Irwandi S.Pd., M.Pd. selaku pembimbing lapangan mahasiswa KKN Unibos mengatakan, program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Agar masyarakat khususnya para pemuda desa Kassi dapat sadar dan antusias terhadap ide pengembangan potensi wisata unggulan daerahnya.

“Yang pertama dilakukan mahasiswa adalah mengadakan seminar bersama warga desa sebagai bentuk edukasi untuk mengembangkan pariwisata yang unggul dan memiliki nilai estetika bagi pengunjung lokal maupun mancanegara.”

“Selain itu, mahasiswa bersama tokoh desa dan karang taruna telah menata taman dan tempat berkemah bagi pecinta alam,” jelas Irwandi.

Dalam program kerja mahasiswa KKN UNIBOS di desa Kassi juga dilakukan penggarapan lahan kosong di area kolam renang Kassi-Kassi dengan menanam berbagai jenis bunga, pembuatan pagar sekeliling taman dan pembuatan foto lampu sorot untuk pengunjung agrowisata di desa Kassi .

“Keberadaan kolam renang meningkatkan minat pengunjung agrowisata untuk datang dan berkunjung ke Desa Kassi, terutama yang datang langsung untuk melihat pelaksanaan program kerja mahasiswa tersebut,” kata Irwandi.

Menurutnya, program ini juga sebagai bentuk dorongan perguruan tinggi terhadap seluruh kegiatan mahasiswa KKN di lapangan guna meningkatkan daya tarik masyarakat.

Atas program ini, Kepala Desa Kassi, Murniati S.Farm, serta masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unibos.

“Kami sangat mendukung kehadiran mahasiswa dan kami ucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button