Tempat Wisata

Makam Sunan Geseng: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Venue

Kyai Cokrojoyo atau lebih dikenal dengan Sunan menyanyi merupakan murid Sunan Kalijaga yang sangat setia. Singkat cerita, Sunan memerintahkan Kalijaga untuk menunggu kepulangannya dan kemudian menawarkan sebatang bambu. Karena memakan waktu yang cukup lama, akhirnya tumbuhlah sebatang bambu yang tebal. Untuk membangunkan Cokrojoyo, Sunana Kalijaga membakar pohon bambu dan membakar Cokrowijoyo (Relokasi), tapi dia tidak mati. Sejak kejadian itu, ia dipanggil Sunan Geseng.

Fasilitas dan akomodasi di makam Sunan Geseng

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman saat mengunjungi makam Sunan Geseng. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar objek wisata juga tersedia toilet bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat, yang juga tersedia untuk ganti baju dan untuk buang air kecil dan besar.

ATM juga tersedia di dekat kawasan wisata religi bagi pengunjung yang ingin menarik uang setelah mengunjungi makam Sunan Geseng. Anda juga akan menemukan berbagai toko, depot, dan restoran di sekitar ATM. Anda juga bisa berfoto bersama teman atau keluarga di makam Sunan Geseng. Percuma jika Anda tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada di sini.

Berburu foto kekinian di makam Sunan Geseng

Jika anda ingin berfoto ria di objek wisata Makam Sunan Geseng bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di gerbang atau pintu masuk objek wisata religi atau saat berada di dekat makam Sunan Geseng. Hasil foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan tentunya modern.

Namun, Anda diharapkan berhati-hati saat mengambil foto karena jemaah lain mungkin akan terganggu atau tidak nyaman dalam kegiatan ini. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Makam Sunan Bonang, Wisata Ziarah di Tuban

Akses jalan menuju makam Sunan Geseng

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Makam Sunan Geseng, penting untuk mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Makam Sunan Geseng pasti sudah sangat Anda ketahui, karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Tuban, melalui Jl. Pantura merupakan jalur atau jalur tercepat untuk menuju ke lokasi makam Sunan Geseng. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Widang – Tuban dan Kragan – Rembang – Surabaya sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 serta angkutan umum untuk menuju Makam Sunan Geseng. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Makam Sunan Geseng

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Makam Sunan Geseng

Tips Liburan Ke Makam Sunan Geseng

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata religi ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah tidak membuang sampah sembarangan untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahannya. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan perlengkapan yang nantinya berguna untuk keperluan anda kedepannya, dan mohon jangan melakukan tindakan yang merugikan baik itu terhadap jamaah lain maupun kawasan Makam Sunan Geseng itu sendiri. tidak lupa, berdoa di jalan atau di makam Sunan Geseng dan memohon keselamatan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Makam Sunan Geseng, salah satu wisata religi di Tuban. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto makam Sunan Geseng

Selamat datang di Kompleks Makam Sunan Geseng
Makam Sunan Geseng
Potret Rumah Pusaka Sunan Geseng
Potret pengunjung
Pintu masuk ke area makam Sunan Geseng

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button