Tempat Wisata

Makassar Blue Beach, pesona keindahan gradasi biru dan ombak yang tenang

Nikmati keajaiban Pantai Biru di Makassar yang warna air lautnya bernuansa biru unik dengan ombak yang tenang. Suasana pantai menenangkan hati dan jiwa.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Tanjung Merdeka, Kecamatan. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasinya

Pantai Biru Makassar disebut sebagai destinasi wisata paling menarik karena suatu alasan! Pantai indah di Makassar ini memiliki nuansa biru yang menakjubkan yang menjadi asal muasal namanya. Seberapa indahkah pantai di kota Makassar?

Ada banyak hal yang layak dijadikan nilai tambah dan dipertimbangkan untuk dilihat secara langsung. Penasaran apa itu? Dari perairan biru hingga tempat menyaksikan matahari terbenam, berikut detail yang perlu Anda ketahui!

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Biru Makassar

Dari Pantai Biru MakassarFoto: Google Maps/Heny Setyawati

Gradien biru laut yang unik

Nama tersebut bukan sembarang nama, melainkan gambaran keindahan alam pantai tersebut. Yaitu pantai dengan laut dan gradasi biru yang indah. Jika dicermati, terlihat gradasi warna langit biru muda, laut biru tua, dan biru kebiruan yang menghipnotis mata.

Keindahan ini semakin sempurna saat matahari terbenam. Perubahan warna dari biru menjadi merah keemasan menghiasi mata. Ditambah lagi dengan ombaknya yang tenang dan suasananya yang sejuk membuat pantai ini terbilang tak kalah indahnya dengan Pantai Losari atau pantai-pantai yang ada di Bali.

Gelombang yang tenang

Kurang seru kalau tidak berenang di Blue Beach Makassar. Tapi apakah itu aman? Jangan khawatir dengan ombaknya karena cukup ringan dan cocok untuk bermain air bersama keluarga atau anak-anak.

Ombaknya yang tidak terlalu kencang dan angin pantai juga tidak terlalu kencang sehingga memberikan kesan meru. Hal ini menjadikan pantai biru indah ini menjadi tujuan wisatawan yang ingin berenang atau menikmati olahraga air.

Fasilitas gamingnya cukup lengkap

Fasilitas di Pantai Biru memang tidak main-main. Anda bisa bersenang-senang dengan berwisata kuliner, bersantai atau bermain air. Terdapat banyak tempat duduk dengan payung untuk bersantai dan menikmati pantai.

Tersedia berbagai pilihan olahraga air yang mampu memacu adrenalin Anda, seperti banana boat yang siap membawa Anda ke permukaan air dengan cepat. Kafe-kafe di sini juga menawarkan berbagai macam minuman, makanan ringan, dan makanan berat. Siap menikmatinya?

Area bersih paling sempurna untuk piknik dan relaksasi

Apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga dan pergi piknik? Ya, tentu saja! Pengelola Blue Beach memperbolehkan pengunjung membawa perbekalan sendiri untuk kemudian makan di pinggir pantai. Bahkan tak sedikit masyarakat yang membawa tenda seolah sedang berkemah.

Mana yang Anda pilih? Jika Anda tidak punya waktu untuk membawa bahan makanan, ada sejumlah warung makan dan kafe lezat. Anda bisa mencoba makanan berat atau ringan. Tapi ingat untuk tetap menjaga kebersihan pantai!

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Biru MakassarFoto: Google Maps/Anna Hasnah

Penasaran dengan kunjungannya? Makassar Blue Beach berjarak sekitar 11 menit dari Pantai Losari. Jaraknya hanya sekitar 6 km, jadi tidak terlalu jauh. Pasalnya alamat pantai gradasi biru ini berada di Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, terletak di dekat GTC Makassar Shopping Mall.

Namun jika berangkat dari pusat kota Makassar, Sulawesi Selatan, jaraknya sekitar 40 km. Jaraknya masih sekitar satu jam. Karena letaknya berdekatan, Anda bisa mengunjunginya menggunakan kendaraan pribadi. Koneksi jalan juga sangat baik.

Apa rutenya? Untuk akses lebih dekat, Anda tinggal menuju Metro Tanjung Bunga melalui jalan raya. Anda bisa mengambil jalur lewat Pantai Losari untuk mengakses beberapa pantai lainnya seperti Pantai Tanjung Bayang dan Pantai Akkarena.

Biaya masuk wisata bahari

Berapa biayanya? Untuk masuk ke Makassar Blue Beach Anda hanya perlu membayar biaya tiket sebesar 10.000. Juga biaya parkirnya masih berkisar 5.000 hingga 10.000. Lain halnya jika Anda ingin menjajal fasilitas lain seperti paviliun atau fasilitas bermain.

Biaya sewa paviliun sekitar Rp 50.000 dan bisa digunakan seharian penuh. Untuk harga santapannya, Anda bisa membeli menu dengan kisaran harga mulai dari Rp 20.000 saja.

Aktivitas yang menyenangkan

Hal menarik yang bisa dilakukan di Blue Beach MakassarFoto: Google Maps/Riswani

1. Menikmati alam sambil piknik atau berkemah

Di Blue Beach Makassar terdapat paviliun ala pantai, tempat duduk, meja, dan payung peneduh. Semuanya siap mengakomodasi Anda yang ingin bersantai atau beristirahat di pinggir pantai.

Namun jika merasa kurang leluasa, Anda juga bisa membawa tikar untuk piknik. Bawa saja perbekalan dari rumah dan nikmati bersantap di pantai indah ini. Masih kurang seru? Anda bisa membawa tenda, kasur, dan kantong tidur lainnya untuk merasakan sensasi berkemah di pinggir pantai.

2. Bermain air atau memancing di Blue Beach Makassar

Ombaknya tenang dan anginnya tidak terlalu kencang, sehingga Anda bisa menikmati waktu bermain air tanpa rasa khawatir. Cukup sewa ban renang atau bermain langsung di pantai! Jika belum cukup, para pecinta mancing juga bisa langsung menuju ke spot mancing tersebut dan mengadu nasib disana.

3. Wisata kuliner dengan konsep outdoor

Menu makanan dan minumannya cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga 30.000 saja. Anda bisa mencoba berbagai hidangan seafood, jajanan, nasi goreng bahkan minuman hangat. Nikmati konsep kuliner outdoor seperti yang terdapat di Bali dan pantai terkenal lainnya.

4. Selenggarakan acara di dekat pantai

Apakah Anda berencana mengadakan acara di pantai? Pantai Biru di Makassar bisa menjadi tempat yang tepat untuk ini. Pantai Biru kini menawarkan tempat dan layanan khusus untuk acara seperti pernikahan.

Konsep pernikahan pantai kini semakin populer. Bagi Anda yang ingin mengabadikan momen sakral di pantai-pantai kota Makassar, kini Anda punya kesempatan untuk mewujudkannya. Acara seperti ini biasanya dilengkapi dengan dekorasi, ruang acara, dan katering. Jadi Anda bisa bersenang-senang di pantai sambil melangsungkan pernikahan romantis.

5. Lakukan olahraga air

Tertarik dengan olahraga air atau permainan ramah keluarga? Jika Anda ingin menantang diri sendiri, cobalah banana boat atau flyboard. Mereka segera diseret ke dalam air lalu direndam dalam kesegaran air.

Bagaimana dengan si kecilmu? Ada juga pilihan hiburan air yang lebih aman. Sebut saja perahu bebek atau swim tube. Sewa saja dan rawat si kecil sambil menikmati sejuknya air pantai!

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Biru MakassarFoto: Google Maps/Sukma Pamungkas

Banyaknya hal yang bisa dilakukan di Blue Beach Makassar juga karena tersedianya fasilitas yang maksimal. Bayangkan konsep liburan outdoor penuh gaya yang mencakup fasilitas wisata berupa kafe dan warung makan. Anda dapat menikmati kunjungan Anda tanpa harus khawatir lapar.

Ada juga kesempatan untuk melakukan aktivitas seru di kawasan pantai. Anda bisa mencoba fitur air, duduk santai di kursi santai dan payung, atau beristirahat di gazebo. Bagaimana dengan fasilitas umum lainnya? Jangan khawatir, ini sudah siap.

Di kawasan pantai Anda akan menemukan toilet, perlengkapan mandi, serta toko yang menjual oleh-oleh dan makanan ringan. Akses dan tempat parkir memadai. Sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin berlibur atau bersantai di Blue Beach Makassar.

Bagaimana menurutmu? Keindahan Pantai Biru di Makassar bisa menjadi tempat liburan yang sejuk, indah dan mempesona. Padahal, potensi dan keindahan pantainya tidak kalah dengan Pantai Losari. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mampir?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button