Berita Wisata

Malang punya sego banting murah enak dengan racikan teh artisan

Jakarta

Selain terkenal dengan masakannya yang pedas dan pedas, Miskin punya banyak makanan enak dan murah. Dari sego banting Rp 3000 hingga teh artisanal yang harum.

Bagian dari provinsi Jawa Timur, Malang dikenal sebagai kota tujuan wisata paling menyenangkan. Banyak wisatawan, baik nasional maupun asing, tidak pernah bosan datang ke kota kembang ini.

Selain wisata alam dan agrowisata yang menarik, Malang juga memiliki banyak pilihan kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Dari kafe lucu hingga makanan murah dan konon enak.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Kota yang memiliki luas 110,06 kilometer persegi ini memiliki banyak spot kuliner yang selalu ramai dikunjungi. Dipenuhi dengan sekolah dan universitas, beberapa tempat kuliner dipadati pelajar dan mahasiswa.

Merasa seperti di Singapura!  Pergi ke kafe Kongca yang populer di MalangMemiliki konsep yang unik, Kongca Coffee Shop di Malang mirip dengan Kopitiam di Singapura. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Di Malang, kawasan seperti Klojen, Soehat di Alun-alun terkenal sebagai tempat pertemuan dengan banyak pilihan kuliner. Kafe bertema unik memadukan keindahan kota Miskin antik dengan gaya modern yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Salah satunya adalah Kongca Coffee Shop di kawasan Klojen yang menawarkan konsep berbeda dari kafe lainnya. Jika Anda masuk ke sini, Anda akan disambut dengan suasana yang mirip dengan kopitiam Singapura.

Semua pernak-pernik peralatan yang digunakan dilengkapi dengan dekorasi dan pola tradisional Tiongkok. Mug keramik bermotif jadul menambah kental suasana antik yang disajikan di sini.

Menu menyajikan kafe au lait dengan roti mentega yang meleleh di mulut Anda. Ramuan kopi susu dibuat hanya dengan mencampurkan kopi hitam dan susu kental manis, sehingga memberikan rasa yang mirip dengan kopi Vietnam.

Sego Banting Cak SanDi Malang juga ada penjaja nasi bungkus unik yang hanya bisa ditemui pada tengah malam. Foto: detikcom

Selain kafe, ada juga tempat makan tersembunyi yang bersembunyi di gang sempit. Lebar gang hanya cocok untuk satu sepeda motor yang lewat.

Bernama Sego Banting Cak San, nasi bungkus sederhana ini sudah ada selama 33 tahun. Lauk pauk sederhana dengan harga yang murah membuat nasi bungkus ini menjadi sajian yang dinikmati oleh banyak lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa dan mahasiswa.

Nasi putih panas dengan tepung telur, bihun goreng, dan tahu eseng-eseng disiram sambal pasti akan menghilangkan rasa lapar di malam hari. Beranjak ke Jalan Papa Kuning, Malang, ada kerajinan teh yang paling cocok untuk pecinta teh.

Semua teh di sini diformulasikan secara khusus untuk menyajikan rasa yang bisa dipilih sesuai suasana hati. Ada juga teh yang disediakan secara sukarela oleh pemilik sesuai zodiak pelanggan.

Saat menjelajahi kota Malang, detikfood menyambangi tempat kuliner yang wajib dikunjungi jika datang ke Paris Van East Java. Pastikan untuk melakukan perjalanan detikfood untuk menjelajahi kota Miskin agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya!

Tonton video “Jelajahi Sentra Kuliner dan Jajanan di Kalibata”
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button