Tempat Wisata

Mancing Cinangka Indah menghadap pesona puluhan kolam pemancingan menarik di Depok

Harga tiket: Rp3.000, Jam beroperasi: 07.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Abdul Wahab No. 18, Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Apakah Anda mempunyai hobi memancing? Memancing di Cinangka Indah menjadi salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi saat berlibur. Destinasi wisata di Depok yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat karena lokasinya berada di lahan yang sangat luas. Dengan suasana alam pedesaan, aktivitas memancing akan semakin menyenangkan dan memuaskan.

Awalnya tempat pemancingan cantik ini hanya sebagai tempat memelihara ikan mas dan gurami. Namun warga setempat menyarankan untuk dikembangkan menjadi tempat pemancingan. Kini Wisata Mancing Cinangka Indah telah dilengkapi dengan berbagai hal menarik sebagai berikut.

Tiket Happy Kiddy Depok Town Square

Atraksi mancing di Cinangka Indah

Daya tarik mancing Cinangka yang indahFoto oleh Nurkartiko Trikusumo di Google Maps

✦ Suasana desa yang kental

Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat mancing di Depok ini adalah suasananya yang menyerupai pedesaan. Sebab, lokasi tersebut dikelilingi pepohonan hijau dan rindang. Jadi sangat cocok sebagai tempat memancing yang menyenangkan.

✦ Suasana tenang, sejuk dan sejuk

Keanekaragaman jenis pohon yang ada di kawasan tersebut membuat tempat wisata pemancingan ini menjadi tempat yang sangat layak untuk ditinggali. Bagi pengunjung yang berasal dari pusat kota, tempat pemancingan ini cocok untuk berlibur dengan udara sekitar yang sejuk. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

Jika Anda lelah mendengarkan suara sepeda motor atau kendaraan besar lainnya, Cinangka Indah Fishing Center sangat cocok dikunjungi karena kawasannya bebas dari kebisingan kendaraan. Pasalnya, lokasi tersebut mampu meredam kebisingan kendaraan yang mengganggu secara alami. Dengan cara ini Anda bisa memancing dengan tenang dan damai.

Cek tiket Kidzooona Depok Town Square

✦ Puluhan kolam ikan

Yang paling diharapkan pengunjung dari wisata memancing adalah banyaknya kolam ikan yang berjajar silih berganti. Oleh karena itu, banyak orang yang menyebutnya sebagai surganya, terutama bagi semua pecinta dan hobi memancing. Cinangka Indah Fishing tersebar di lahan seluas 3 hektar dan memiliki puluhan kolam pemancingan berukuran besar.

Siapa pun bisa masuk dan keluar tempat ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kondisi tempatnya yang bersih berhasil menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan, seringkali seluruh kolam dipenuhi orang yang sedang memancing dan berlomba-lomba mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya.

✦ Spesies ikan yang berbeda

Pengunjung dapat memancing berbagai jenis ikan di 13 kolam ikan. Perlu diketahui, hewan air ini khusus dibawa ke kolam ikan oleh pihak pengelola agar pengunjung bisa menangkapnya. Jenis ikan yang dapat ditemukan antara lain lele, gurami, bawal, nila, ikan mas, dan lele.

Cek hotel murah di depok

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Mancing Cinangka IndahFoto oleh Nurkartiko Trikusumo di Google Maps

Sebelum berangkat, penting untuk mengetahui alamat tour agar perjalanan berjalan lancar. Pemancingan Cinangka Indah terletak di Jl. Abdul Wahab No.18, Kel. Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok, Prov. Jawa barat. Akses jalan yang terbilang mudah membuat pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk menuju wisata.

Jarak berkendara dari pusat kota Depok hanya sekitar 19 km, sehingga waktu perjalanan sekitar 53 menit. Anda dapat menggunakan dukungan GPS Google Maps untuk sampai ke lokasi. Anda juga bisa menanyakan arah ke tempat pemancingan kepada warga sekitar.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas memancing yang seru di Cinangka IndahFoto oleh Bekti Suprayitno di Google Maps

1. Ikan sebanyak yang Anda mau

Aktivitas utama yang dilakukan oleh tempat pemancingan pastinya adalah memancing. Selain itu, Cinangka Indah Fishing menawarkan berbagai jenis ikan yang nikmat jika diolah. Harga setiap ikan tertera pada spanduk di dekat kasir sehingga pengunjung dapat memilih kolam dan ikan mana yang ingin ditangkap.

Tidak membawa peralatan memancing? Pihak pengelola wisata telah menyediakan persewaan peralatan penangkapan ikan yang baik termasuk pelet. Harga satu joran hanya Rp 15.000 saja. Dengan harga ini, Anda bisa menggunakannya sebanyak yang Anda mau dalam sehari.

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi pengunjung saat memancing. Jika pengunjung berhasil mendapatkan atau menangkap ikan, maka tidak diperkenankan mengembalikannya ke kolam. Maka ketika anda menampakkannya, anda harus segera membawanya, baik kecil maupun besar.

2. Pengolahan Ikan di Pemancingan Cinangka Indah

Kegiatan menarik berikutnya adalah pengolahan ikan di tempat pemancingan. Tentunya setelah seharian mencoba menangkap ikan, Anda sudah tidak sabar untuk mulai mengolahnya. Aktivitas seru ini sering dilakukan pengunjung yang ingin menangkap dan memakan ikan.

Dengan cara ini Anda mendapatkan pengalaman liburan berbeda yang jarang tersedia setiap harinya. Dan jika Anda membawa si kecil, mereka pasti akan asyik menonton atau membantu orang tuanya mengolah ikan. Perlu diketahui bahwa proses pemrosesannya tidak memakan waktu lama.

3. Kuliner kumpul dalam suasana baru

Kenikmatan kuliner saat liburan biasanya berlangsung di pub, kafe atau restoran. Berbeda dengan Cinangka Indah Fishing, pengunjung mendapatkan pengalaman kuliner berbeda dengan menyantap ikan hasil tangkapan sendiri. Apalagi suasana tempatnya sangat istimewa dengan puluhan kolam berjejer di latar belakangnya.

Tak hanya ikan saja, di sini juga terdapat berbagai warung makan yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman seperti ayam goreng dan kangkung goreng. Begitu sampai di stand, aroma makanan tercium ke arah Anda. Suasana di warung makan ini cukup nyaman, sehingga Anda bisa menikmati makanan dengan nyaman.

4. Ambil foto sebanyak yang Anda mau

Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada spot foto bagus di tepi kolam renang. Tentu ada, karena pengunjung bisa memanfaatkan setiap lokasi untuk mengabadikan momen seru bersama. Namun spot foto tentunya banyak terdapat di wisata alam. Berbeda dengan spot mancing yang bisa mengabadikan momen kebersamaan saat memancing.

5. Bersantailah di kursi

Pengunjung yang enggan memancing bisa bersantai di tempat duduk yang telah disediakan selama tur. Sambil menunggu teman atau keluarga memancing, Anda bisa menonton di samping atau di belakangnya. Selain duduk-duduk, Anda juga bisa beristirahat di pendopo yang mengelilingi objek wisata.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Peluang memancing di Cinangka IndahFoto oleh Nurkartiko Trikusumo di Google Maps

Pengelola Pemancingan Cinangka Indah telah menyediakan berbagai fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengunjung. Pengunjung betah berlama-lama di sini dan tertarik untuk berkunjung lagi di lain waktu. Alhasil, tempat pemancingan seru ini sering kali ramai pengunjung.

Ada banyak fasilitas yang tersedia di tempat pemancingan. Salah satunya adalah lahan parkir yang luas sehingga pengunjung dapat memarkir kendaraan pribadinya dengan aman. Berbagai jenis kendaraan dapat didaftarkan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Tak perlu khawatir karena petugas parkir siap menjamin keamanan kendaraan selama liburan.

Pengunjung yang ingin melaksanakan salat dapat menghubungi tempat salat yang tersedia. Toilet juga dapat digunakan untuk pembersihan pribadi atau keperluan pribadi lainnya. Kondisinya bersih sehingga semua orang bisa menggunakannya dengan nyaman. Fasilitas berupa pendopo di sekitar objek wisata mudah ditemukan sebagai tempat istirahat.

Cinangka Indah Fishing merupakan tempat memancing yang layak dikunjungi di tengah liburan Anda untuk mendapatkan pengalaman berbeda dan seru. Pasalnya, liburan jarang dihabiskan dengan memancing. Selain itu, fasilitasnya cukup lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan dan kenyamanan saat memancing.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button