Berita Wisata

Manjakan Pengunjung, Pantai Kuta Tambah Fasilitas Umum

MANGUPURA, Nusa Bali
Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung atau wisatawan yang datang berlibur ke Pantai Kuta.

Salah satunya dengan menambah fasilitas umum mulai dari taman bermain, gymnasium outdoor, dan skate park. Menariknya, penambahan fasilitas ini juga dimaksudkan untuk mengakomodir gaya hidup kaum milenial yang cenderung aktif dan gemar berolahraga.

Project Manager Tunas Jaya Sanur (TJS) – KSO Bianglala I Nyoman Agus Sandika, mengatakan penambahan fasilitas umum itu berdasarkan permintaan masyarakat. Fasilitas umum dimaksud tepatnya berada di kawasan dekat warung makan atau di samping Pura Batan Santen dekat Gedung Shelter Tsunami Kuta. Instalasi tersebut digunakan selain adanya ruang kuliner, agar anak-anak dapat bermain sambil menikmati kuliner. “Taman bermain hanya ada di Kuta. Saat ini, konstruksi selesai. Ada dua permainan yaitu jungkat-jungkit dan perosotan”, jelasnya, Rabu (18/1).

Untuk fasilitas senam outdoor akan sama dengan fasilitas di lapangan Puputan Badung. Fasilitas tersebut akan tersebar di beberapa lokasi seperti di Segmen 1, Segmen 2, dan Segmen 3. Sedangkan di Segmen 4 akan ada fasilitas skate park. Padahal, kata Sandika, ada beberapa fasilitas olahraga lain yang sedianya akan dibangun, mulai lapangan futsal dan lapangan voli. Namun saat dilakukan pemeriksaan ternyata di beberapa tempat hal tersebut tidak memungkinkan karena faktor abrasi. “Kalau terpaksa pejalan kaki yang tidak bisa. Jadi kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Sandika.

Sejauh ini progres restrukturisasi Pantai Samigita yakni Seminyak, Legian dan Kuta sudah mencapai 97%. Seluruh proses pekerjaan terus dipercepat, dan para pekerja juga bekerja lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya, agar bisa diselesaikan nanti sebelum jatuh tempo 6 Februari 2023. tidak ada kendala, karena kita bekerja di lapangan,” harapnya . *dar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button