Tempat Wisata

Manta Point Labuan Bajo: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Manta Point Labuan Bajo: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Menikmati liburan di laut sambil snorkling atau diving dan bercengkrama dengan hewan air langka bisa menjadi salah satu impian kita, terutama bagi mereka yang sangat menyukai wisata alam. Di Indonesia terdapat salah satu tempat wisata satwa perairan yang dilindungi dari kepunahan yaitu Manta Point Labuan Bajo. Terletak di Nusa Tenggara Timur, tempat wisata ini menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata yang mempesona dan eksotik ini tidak hanya memiliki beragam ekosistem laut, tetapi juga memiliki ekosistem darat yang tak kalah menarik. Di sini pengunjung bisa menyelam di laut sambil bercengkrama dengan pari manta. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan, membuat mereka rela melakukan perjalanan jauh dari negara asalnya dan berkunjung ke Indonesia.

Pemandangan Manta Point Labuan Bajo :

Manta Point Labuan Bajo merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam menarik berupa ikan manta yang sangat menyejukkan mata. Selain itu, ada juga tempat menarik untuk fotografi di tempat ini. Anda bisa mengabadikan setiap momen menarik tersebut dan melengkapi hari liburan Anda dengan rombongan ikan pari manta dan pemandangan bawah laut.

1. Situs Spotting Pari Manta

Tempat wisata Manta Point Labuan Bajo dianggap sebagai tempat yang paling cocok untuk merasakan keindahan pari manta secara langsung. Ikan Parai khas Indonesia Timur ini memang banyak diminati wisatawan. Saking eksotisnya, banyak pengunjung yang terharu dan ingin mengelusnya langsung dengan tangan.

Pengunjung yang sangat berani bisa memberi makan langsung ikan pari manta yang berada di sana. Ukuran pari manta di tempat wisata ini cukup mencapai 3 m.

2. Koloni ubur-ubur

Di mana ada pari manta, pasti ada ubur-ubur. Ini adalah ungkapan yang jelas karena ubur-ubur adalah makanan utama pari manta. Saat mencari makan, pari manta beraksi secara berkoloni. Saat pengunjung mengamati sekumpulan pari manta, mereka menemukan koloni ubur-ubur yang siap disantap.

3. Pemandangan bawah air

Di situs Manta Point Labuan Bajo, pengunjung tidak hanya disuguhi keindahan ikan manta, tetapi juga kekayaan laut dan terumbu karang yang menakjubkan. Seperti yang kita ketahui, terumbu karang langka dan ekosistemnya memburuk karena pemasangan ilegal dan pemboman.

Namun saat anda berada di tempat wisata ini anda disuguhi pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung juga bisa membawa kamera air untuk mengabadikan momen di laut yang jarang terlihat saat berwisata.

4. Menyelam dan snorkeling

Olahraga air yang cukup ekstrim ini memang populer di kalangan pecinta adrenalin yang ingin bermain air bersama pari manta dan ekosistem perairan lainnya. Menyelam dan snorkeling menjadi alasan mengapa tempat wisata Manta Point Labuan Bajo dipadati wisatawan yang tidak hanya ingin melihat pari manta.

Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan peralatan lengkap yang bisa disewa, seperti sirip, masker, tabung gas, jaket pelampung, hingga baju renang atau wetsuit. Jika ingin bermain di tempat wisata ini, Anda harus menjaga kebugaran jasmani dan rohani, serta sarana prasarana yang memadai. Pasalnya, ombak di Manta Point Labuan Bajo cukup besar dan dikhawatirkan akan membingungkan para pemula. Agar lebih aman lagi, Anda bisa menggunakan pelampung darurat dan juga didampingi oleh tenaga profesional.

5. Temui naga

Menghabiskan waktu di wisata Labuan Bajo Manta Point saat berlibur memang akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Di sini kita tidak hanya bisa mengagumi keindahan pari manta yang mempesona, tapi juga menyaksikan kemunculan kadal besar. Komodo dengan air liur yang mematikan hanya bisa dilihat di kawasan Pulau Komodo. Oleh karena itu, bisa melihat hewan langka ini menyelam dan minum air di tempat wisata Manta Point Labuan Bajo sudah seperti peribahasa.

Fasilitas Labuan Bajo Manta Point:

  • Situs Melihat Manta
  • koloni ubur-ubur
  • lanskap bawah air
  • Menyelam dan snorkeling
  • Temui komodo
  • Penyewaan peralatan snorkling

Biaya masuk ke Manta Point Labuan Bajo

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang
  • Biaya Manta Ray Touch: Rp 200.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Manta Point Labuan Bajo:

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam

Lokasi dan Rute Manta Point Labuan Bajo:

Tempat wisata ini terletak di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini terletak di tepi kawasan Bajo, Loh Liang, pulau Bali. Dibutuhkan sekitar 6 jam untuk mencapai tempat wisata dari pulau Bali. Anda bisa menggunakan kapal ferry dengan harga terjangkau sekitar Rp 50.000.

Manta Point Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata paling menarik di Labuan Bajo. Anda bisa naik perahu kayu dari lokasi Pink Beach selama kurang lebih 25 menit. Tempat wisata ini bisa dijadikan spot snorkeling karena banyak spesies ikan pari manta di sana. Anda bisa mengamati keindahan alam ini dari atas perahu atau langsung sambil snorkeling. Bagi para pemula, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat belajar Selam scuba. Di sini juga terdapat profesional yang bisa menemani Anda selama pelatihan. Pastinya liburan anda akan menjadi momen indah yang tidak akan terlupakan dengan aktivitas diving di Labuan Bajo Manta Point Tour.

Tips Berkunjung ke Manta Point Labuan Bajo

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkelas di Manta Point Labuan Bajo. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Manta Point Labuan Bajo adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Manta Point Labuan Bajo bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Manta Point Labuan Bajo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Manta Point Labuan Bajo.

Galeri Foto Labuan Bajo Manta Point

Poin MantaManta Point Sumber: instagram.com/floresrunawaytitik mantaManta Point Sumber: instagram.com/voyagestour/Spot foto di Labuan Bajokeindahan pantaipilihan akomodasiTempat foto terbaikSpot foto di dermagasnorkelingMatahari terbenam di Labuan Bajo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button