Berita Wisata

Mantap Berdayakan Perempuan Pesisir di Pantai Labu, Patimah Raih Juara Gender 2022 – Berita Deser

Lubuk Pakam, desertnews.com
Patimah meraih penghargaan Juara Gender 2022 dari Bupati Deli Serdang pada Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Pendopo Pemkab Deli Serdang pada Rabu (21/12/2022).

Penghargaan ini diraih karena sejak tahun 2006 Patimah telah berhasil mengintervensi bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan menginisiasi berdirinya lembaga PAUD di 13 (tiga belas) desa dan memberikan akses layanan pendidikan non formal bagi perempuan buta aksara hingga terpelajar. dan berbagai macam keterampilan seperti menjahit, membuat anyaman lidi, membuat kue basah yang dihilirkan dapat menciptakan nilai ekonomi untuk membantu ekonomi keluarga dan memiliki gelar yang setara melalui pendidikan kesetaraan di PKBM Cendana.

Penghargaan yang saya terima ini merupakan tanggung jawab saya agar saya dapat terus berkarya melakukan upaya peningkatan peran perempuan dalam segala aspek kehidupan, terutama dengan mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan sumber daya manusia guna menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih. . ” dia berkata

Perempuan harus menjadi mercusuar bagi keluarga, menjadi perajin kemajuan generasinya tanpa melupakan kodratnya. katanya dengan antusias

Selain Patimah, Penghargaan Gender Champion oleh Bupati Deli Serdang juga diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berkomitmen untuk mencapai kesetaraan gender di Kabupaten Deli Serdang, antara lain Profesor Dr Ir Abdul Rauf, KH Amir Panatagama SPdI, Drs Hj Sa’adah Lubis, Dahlia Br Ginting, Erika Rosmawati, Jamiatun, Lisma Kurniawati, Muhdi SAg, Nursalis Nasution, Rafika Johani, Sri Rahayu and Zuliana.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi perempuan yang telah mendukung pelayanan gizi khusus dalam percepatan penurunan stunting yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0204 DS, Ketua ‘Aisyiyah Deli Serdang, Presiden Muslimat Nahdlatul Ulama Deli Serdang, Presiden Adhyaksa Dharmakarini Deli Kejari Serdang, serta penghargaan lainnya di bidang PKK, P3A-P2KB dan kesehatan.

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para wanita hebat Kabupaten Deli Serdang untuk terus berprestasi dan berinovasi demi kemajuan pembangunan yang lebih baik dan ketahanan keluarga,” harap Bupati.(Junaidi/DN)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button