Tempat Wisata

MAP PARK Januari 2023 Tiket & Aktivitas

Harga tiket Tiket masuk taman: Rp 15.000. Jam buka: 07.00 – 19.00 WIB. Nomor Telepon : 087822348223. Alamat : Jl. Peta No. 229, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40242.

Bandung sepertinya tidak pernah berhenti menawarkan tempat wisata yang menarik. Terutama bagi kaum muda. Beberapa waktu lalu Peta Taman Bandung membuka. Tempat wisata yang menawarkan konsep taman yang bersih dan asri. Sangat cocok sebagai tempat bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

Taman rekreasi di pusat kota Bandung ini memiliki konsep taman piknik. Karena itu, pengunjung tidak hanya bisa berfoto di sini. Namun, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti piknik.

Peta Harga Tiket Masuk Taman Bandung

Pengunjung yang ingin bersenang-senang di taman ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Harga tiket masuk juga tidak dibedakan menurut hari kunjungan.

Peta Harga Tiket Masuk Taman Bandung
Tiket masuk umum Rp 15.000

Baca: Wisata Gratis Taman Balai Kota Bandung

Harga tiket normal berlaku untuk anak-anak mulai usia 3 tahun.

Peta jam buka Taman Bandung

Pengunjung bisa datang ke taman ini mulai Selasa hingga Minggu. Taman rekreasi ini buka dari pagi hingga malam hari

jam buka
Selasa Minggu 07.00 – 19.00 WIB

Aktivitas wisata di peta taman bandung

Wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi ini dihadapkan pada berbagai kawasan taman yang asri. Berbagai jenis taman ini sering dijadikan latar foto oleh pengunjung. Selain mengabadikan momen, berbagai aktivitas lain juga bisa dilakukan. Inilah beberapa di antaranya.

1. Beragam spot foto yang memikat

Kartu Taman Malam Susana RomantisPemandangan malam di Taman Peta dengan kondisi pencahayaan yang baik sangat cocok sebagai backdrop foto yang romantis. Foto: instagram/petapark

Peta Taman Bandung memiliki titik-titik tertentu yang sangat menarik sebagai background foto. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan area baru untuk selfie. Misalnya jalan setapak yang dihiasi taman hijau di kanan dan kirinya. Hal ini memungkinkan foto yang dihasilkan menyampaikan kesan natural.

Untuk mendapatkan foto yang menarik, Anda perlu datang bukan pada siang hari, melainkan juga pada malam hari. Penataan cahaya yang baik di sekeliling taman menimbulkan kesan romantis tersendiri. Foto yang dihasilkan pun tak kalah menawan dengan lampu warna-warni di malam hari.

Baca: Tiket Masuk PALALANGON PARK Ciwidey & 3 Wisata Alam

2. Bersantai dan menikmati matahari terbenam

bersantai makan dan matahari terbenam di peta taman bandungAnda bisa bersantai dan menikmati santapan di kawasan Peta Park dengan menyewa kursi bean bag. Foto: Google Maps/Mang Bagja

Pengunjung dapat menikmati keindahan taman dengan duduk dan bersantai di tempat-tempat yang telah disediakan, seperti area di sekitar taman bunga. Area taman di sekitar bangunan 2 lantai ini juga bisa dijadikan tempat peristirahatan yang sejuk. Sewa saja karung kacang per pasang untuk sandaran kursi. Sambil bersantai, pengunjung bisa membeli bahan makanan di food court.

Di sini pengunjung bisa menikmati sunset. Tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di sini mungkin food court. Dari lantai 2 warung food court ini. Dengan nuansa alam yang terbuka, pengunjung bisa menikmati suasana sunset.

Baca: Tiket Masuk D’Dieuland Bandung dan 5 Kegiatan Wisata

3. Nikmati akustiknya

Di Peta Park, lebih khusus lagi di Food Court pengunjung bisa menikmati live akustik singing. Pertunjukan akustik ini berlangsung pada pukul 15.00-18.00 WIB. Jadi jika ingin lebih santai bisa datang tepat pada jam tersebut.

4. Tempat bermain anak

Permainan slide untuk anak-anakTaman bermain anak dengan beberapa pilihan permainan. Foto: Google Maps/Idzni Hanifa

Anak-anak bisa lebih leluasa bermain di area bermain (Taman bermain). Anak-anak bisa bermain perosotan dan ayunan. Ayunan di Peta Park terbuat dari ban. Kursi ayun dibuat lebih lebar agar anak tidak mudah jatuh dan lebih aman.

Area bermain kini telah ditambahkan ke game lain juga. Beberapa di antaranya adalah trampolin dan panjat tebing. Pendakian berupa jaring laba-laba yang dipasang di keempat sisinya. Dengan lubang yang cukup besar, anak dapat bergerak dan memanjat dengan lebih mudah.

Baca: Tiket Masuk PARK TRAFFIC Bandung & 7 Aktivitas

6. Nikmati bunga yang berbeda

Peta taman berisi bidang minat. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati berbagai macam bunga cantik sambil berfoto, seperti B.Bunga kertas. Di salah satu sudutnya terdapat bangku yang bisa digunakan untuk beristirahat.

7. Beri makan ikan

memberi makan ikanBeri makan ikan di kolam di Taman Peta. Foto: Google Maps/helmi yulyani

Jika pengunjung mengajak anak-anak ke taman ini, mereka bisa mengajak mereka memberi makan ikan. Pakan ikan ini bisa dibeli per bungkus. Setelah itu, Anda bisa langsung memberi makan dan tidak diperbolehkan memberi makan spesies lain.

8. Kesegaran Nikmati kaki Anda di kolam renang

Sebuah sungai buatan dengan air terjun buatan di ujungnya dibangun di Taman Peta. Di sekeliling sungai ini seperti tempat duduk yang letaknya lebih rendah dari tingkatan taman. Sehingga pengunjung bisa mencelupkan kakinya ke dalam air, terutama pada siang hari. Tapi pertama-tama pastikan Anda telah melepas sepatu Anda sebelum memasukkan kaki Anda ke dalam air.

9. Masuk berjalan di langit

Peta Park punya kesempatan skywalk berbentuk seperti jalan di dekat gedung serbaguna. Dari sini, pengunjung bisa menikmati keindahan taman dari atas. Anda juga bisa berfoto dengan sunset sebagai latar belakangnya.

10. Wisata Kuliner di Map Park Bandung

Menu di Map Park BandungNikmati sajian kuliner sambil bersantai di taman. Foto: Instagram/petapark

Selain taman juga ada food court dengan berbagai tempat penjualan dan menu. Pengunjung dapat memilih hidangan yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Harga sembako mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan minuman hanya dihargai puluhan ribu.

Menu makanan dan minumannya juga beragam. Mulai dari olahan masakan pasta, penyetan, ayam goreng dll. Untuk menu minumannya bisa pilih berbagai macam jus, kopi, ice cream dll.

Fasilitas Map Park Bandung

Peta Park memiliki taman makanan yang dapat dikunjungi pengunjung secara gratis. Tersedia juga tempat parkir mobil, mushola, toilet dan fasilitas kursi roda. Ada juga bangunan 2 lantai di situs ini. Gedung ini digunakan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan.

Peta lokasi Taman Bandung

Taman ini terletak di Jalan Peta No. 229, Bandung, Jawa Barat. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi 0878-2234-8223 atau (022) 20560735 atau follow Instagram @petapark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button