Tempat Wisata

MARGACINTA Park Tiket Terjangkau Puluhan Wahana Seru Januari 2023

Biaya masuk ke Taman Margacinta: Rp 40.000 – Rp 70.000. Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Margacinta No.98, Cijaura, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40287.

Taman Margacinta adalah sebuah taman wisata yang tidak jauh dari pusat kota bandung. Hanya berjarak sekitar 7 km dari Alun-alun Bandung, tempat ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga. Area ini sangat cocok untuk bersantai dan bermain sekaligus. Berbagai wahana tersedia, termasuk taman air.

Meski relatif baru, selalu ramai, terutama di akhir pekan. Itu karena tempat ini memiliki daya tarik yang cepat membuatnya populer. Dari anak-anak hingga orang dewasa akan terpuaskan saat bermain di taman ini. Selain itu, lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kota Bandung.

Biaya masuk ke Taman Margacinta

Dengan berbagai wahana, harga tiket masuknya masih terjangkau. Terdapat perbedaan harga tiket antara weekday dan weekend. Lalu siapkan juga biaya wahana taman bermain dua lantai tersebut. Ada juga wahana Traffic Garden yang didalamnya terdapat banyak permainan seru.

Biaya masuk ke Taman Margacinta
Tiket masuk waterpark (weekdays dan weekend) Rp 70.000
Tiket Masuk Storyland Rp40.000
Tiket masuk taman lalu lintas Rp40.000

Baca: Harga Tiket Masuk TRANS STUDIO Bandung & 11 Wahana Seru

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Tiket taman air berlaku untuk anak-anak berusia 1 hingga 65 tahun.
  • Mengenakan pakaian renang spandeks atau pakaian olahraga adalah wajib.
  • Biaya masuk ke Storyland dan bermain sepuasnya.

Jam buka Taman Margacinta

Jam buka taman ini cukup panjang dari pagi hingga sore hari. Bahkan di akhir pekan, tempat wisata ini memiliki jam buka yang sama.

Jam buka Taman Margacinta
jam operasi 08.00 WIB – 17.00 WIB

Taman rekreasi keluarga di tengah kota

Tampilan Taman Margacinta diisi dengan berbagai wahanaKolam renang yang menarik menjadi daya tarik utama taman bermain ini. Foto: Gmaps/Nelly Fitriani S

Taman Margacinta memperluas pilihan wisata keluarga di kota Bandung. Resmi dibuka untuk umum pada Desember 2021, lokasi ini menawarkan wisata rekreasi ramah keluarga. Berbagai wahana dan atraksi menjadi daya tarik tersendiri.

Wisatawan bisa berenang atau mengajak si kecil bermain di taman bermain. Tempat ini seperti surga bagi anak-anak untuk bermain. Playground yang terdiri dari dua lantai ini menghadirkan banyak permainan seru dan menarik. Meski ada juga kafe dan restoran yang cocok sebagai tempat bersantai.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Taman air Taman Margacinta

Pameran seluncuran air di Taman MargacintaSeluncuran air menjadi andalan di lokasi ini, dengan empat kolam yang bisa dipilih, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Foto: Gmaps/Mas Praset

Salah satu kegiatan paling populer di taman bermain ini adalah berenang dan permainan air. Ada empat kolam mulai dari anak-anak hingga dewasa. Setidaknya ada 2 kolam untuk anak-anak di area Waterboom. Yang pertama adalah kedalaman pergelangan kaki untuk anak di bawah 5 tahun. Lalu ada kolam renang untuk anak usia 5-10 tahun dengan dewasa setinggi lutut.

Kolam renang anak ini menampilkan berbagai permainan seru seperti seluncuran, ember pot, pancuran, dan pelampung angsa. Untuk orang dewasa maka ada 2 kolam yang bisa digunakan. Kolam pertama merupakan kolam biasa dengan kedalaman sekitar 150 cm. Kemudian yang kedua adalah kolam dengan seluncuran air. Wisatawan dapat mencoba meluncur di seluncuran tinggi yang berkelok-kelok.

Di pinggir kolam terdapat tempat duduk untuk beristirahat dan bersantai. Selain itu, pemandian air panas mengundang Anda untuk berenang. Berendam di kolam air panas akan mengendurkan otot dan menyegarkan pikiran

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang Karang Setra

Wahana taman lalu lintas untuk anak-anak

Wahana taman lalu lintas dengan berbagai permainan seru untuk anak-anakDi sini si kecil bisa mencoba mobil-mobilan dan bermain video game jadul. Foto: Gmaps/Farid Asfadani

Si kecil bisa bersenang-senang di tempat ini dengan bermain di wahana Traffic Garden. Ada sejumlah wahana menarik di area traffic garden. Misalnya mobil mini, kereta mini, pesawat terbang dan masih banyak lagi. Sebagian besar wahana adalah wahana bergaya taman bermain.

Sedangkan untuk wisatawan dewasa ada beberapa permainan yang tak kalah menarik. Misalnya sepak bola meja, mesin video game, dart dan masih banyak lagi. Sehingga tidak hanya anak-anak, tetapi juga anak muda merasa nyaman berada di taman lalu lintas.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Lalu Lintas Bandung

taman bermain

Wahana bermain di Taman MargacintaWahana dengan berbagai permainan untuk balita dan anak-anak. Foto: Gmaps/Farid Asfadani

Selain taman lalu lintas, terdapat area bermain lainnya yaitu area taman bermain. Area ini cocok untuk anak di bawah usia lima tahun. Ini berisi berbagai permainan seru dan menarik. Perosotan, kuda goyang, kolam bola. Dengan bermain di area bermain, anak Anda akan belajar untuk lebih aktif.

Kafe dan food court

kafe penuh warnaKafe dengan tampilan penuh warna sangat cocok untuk bersantai setelah seharian menjelajahi taman. Foto: Gmaps/Djoko Angklung Nughroho

Setelah penat perjalanan, saatnya mengisi perut. Di taman bermain ini terdapat sebuah kafe bernama Hello Garden. Berbagai menu tersedia antara lain rice bowl, steak, dancing noodle dan aneka minuman nikmat. Sudut-sudut kafe dihiasi dengan sejumlah wahana foto yang menarik. Wisatawan bisa berfoto-foto sambil menunggu makanan disajikan.

Selain kafe, terdapat pilihan kuliner lainnya yaitu di food court. Berbeda dengan kafe, area foocourt ini menjual snack dan jajanan. Ada bakso, lumpia, pempek dan lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PANGHEGAR WATERBOOM

Fasilitas Taman Margacinta

Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. Ada tempat parkir, toilet dan kamar mandi, gazebo untuk bersantai, tempat sampah dan mushola.

Lokasi Taman Margacinta

Taman rekreasi keluarga ini terletak di Jl. Margacinta No.98, Cijaura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Hotel ini berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung. Itu dapat dicapai dalam waktu sekitar 15-30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button