Berita Wisata

Mari berhenti! Tempat Wisata Bagus Pantai Sumatera Barat, Potensi Wisata Terindah

SEWATIME.com – Berbicara tentang keindahan pantai-pantai nusantara tidak pernah ada habisnya. Tentu saja karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh laut, hampir semua provinsi di Indonesia memiliki potensi pantai yang indahtermasuk Sumatera Barat.

Meski tidak sepopuler pantai di Bali, beberapa tempat wisata indah di pantai barat sumatera layak dikunjungi.

Anda ingin tahu di mana? tempat wisata indah di pantai barat sumatera? Mari kita lihat, oke!

Baca Juga : Paling Indah Berkunjung ke Pantai Garut, Menikmati Senja Disini Sangat Oke

1. Pantai Berpasir Jambak

Pantai Pasir Jambak terkenal dengan keindahan alamnya yang mampu memukau setiap orang yang melihatnya. Pantai ini juga menjadi salah satu tujuan wisata utama di Padang saat liburan tiba. Pantai Pasir Jambak sendiri hanya berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Padang, sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Di Pantai Pasir Jambak, Anda bisa bermain air sepuasnya ditemani deburan ombak pantai yang tenang dan semilir angin khas pantai yang begitu menyejukkan. Selain pemandangan alamnya yang indah, wisata bahari ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari toilet yang bersih, flushing room, dll.

Harga tiket: Rp 2.000; Peta: Cek lokasi
Alamat : Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

2. Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah terletak di kawasan Padang Pariaman dan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi di Sumatera Barat. Asal usul nama pantai ini sendiri memiliki cerita menarik di baliknya. Dimana nama Gandoriah adalah nama seorang gadis dalam cerita rakyat Minangkabau.

Perjalanan cinta Gandoriah dan Anggun Nan Tongga diabadikan dalam nama pantai ini, dan Hotel Nan Tongga yang merupakan hotel tertua di Pariaman terletak di dekat pantai. Di luar legenda, pantai ini memiliki panorama alam yang unik. Setidaknya ada sekelompok 6 pulau kecil yang begitu indah menghiasi cakrawala.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button