Tempat Wisata

MAROS HIGHLAND, harga tiket & wahana

MAROS HIGHLAND, harga tiket & wahana

Dataran Tinggi Maros merupakan destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dengan fasilitas modern. Ini menjadikannya salah satu wisata terbaik di Indonesia Timur. Ada berbagai jenis wahana indoor dan outdoor dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Maros adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. Situs ini berjarak sekitar 40 km dari kota Makassar. Geografinya yang didominasi oleh dataran tinggi memberikan pemandangan alam yang indah. Dalam industri pariwisata, kabupaten ini tidak kalah pentingnya, terutama wisata alam. Ada beberapa tempat wisata di Maros yang cukup terkenal seperti Taman Nasional Bantimurung, Ramang Ramang dan lain sebagainya.

Menyambut tahun 2023 ada destinasi baru yang akan menjadi salah satu yang terbaik. Adalah Dataran Tinggi Maros yang resmi dibuka pada tanggal 25 Februari 2023. Tentunya ini akan menjadi pilihan liburan yang populer bagi masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya.

Tempat wisata populer di Maros ini dipersembahkan oleh Zafirland Group yang memiliki visi membangun 50 tempat wisata di Indonesia. Sebelumnya mereka juga menghadirkan Cicalengka Dreamland, Borneo Wonderland, Nimo Highland dan Malang Skyland.

Harga tiket masuk Dataran Tinggi Maros, Sulawesi Selatan

Tempat wisata yang satu ini memiliki tarif retribusi yang cukup terjangkau. Ada beberapa kategori tiket mulai dari bayi, anak-anak hingga dewasa. Bagi Anda yang sudah menanyakan harga tiket sejak kemarin, berikut informasi yang dirilis manajemen melalui akun Instagram @maroshighland.

JENIS TIKET HARGA
Ban Rp35.000
Anak-anak berusia 6-12 tahun Rp 25.000
Anak usia 1-5 tahun (termasuk taman bermain) Rp 15.000

Informasi pengunjung:

  • Harga di atas sudah termasuk akses gratis ke semua area dan spot foto
  • Termasuk taman bermain untuk balita
  • Game drive dikenakan tarif/tiket terpisah

Perabot

Destinasi ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana sebagai berikut:

  • area parkir
  • Toilet
  • spot foto
  • tempat bermain
  • realitas maya
  • jembatan Langit
  • slide pelangi
  • TV
  • bola cat
  • penyewa kuliner
  • restoran
  • dan banyak lagi

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 08.00 – 18.00 WITA

Ada segalanya di Dataran Tinggi Maros

Wisata dataran tinggi Maros mengusung tema wisata alam modern. Jadi di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang dibalut berbagai wahana modern. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Bukit Salu dan menikmati sunset yang indah.

Seluncuran pelangi terpanjang di Indonesia

Rainbow Slide Ride yang juga dikenal dengan nama Rainbow Slide saat ini sedang berlangsung di sejumlah daerah. Asyiknya seluncuran pelangi di dataran tinggi Maros ini kini terbilang terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 210 meter.

Rainbow Slide Maros Highland (via Instagram @maroshighland)Rainbow Slide Maros Highland (via Instagram @maroshighland)

Rute yang begitu jauh tentu akan menjadi tantangan dan menguji adrenalin. Nantinya, pengunjung bisa duduk di papan yang disediakan untuk meluncur di trek warna-warni. Selain menantang, tempat ini juga asik untuk berfoto atau membuat konten video. Untuk menikmatinya, tidak termasuk tiket masuk, alias dikenakan tarif tersendiri.

jembatan kaca

Selanjutnya ada Sky Glass Bridge Ride atau dikenal juga dengan sebutan Glass Bridge. Ini adalah kendaraan berupa jembatan dengan atap kaca. Dari sini kita bisa menikmati keindahan alam Maros bahkan kota Makassar dari jauh. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi spot populer untuk berfoto. Menurut @maroshighland, wahana tersebut sudah termasuk tiket atau tidak ada biaya tambahan.

jembatan kaca di atas ig maroshighland_jembatan kaca di atas ig maroshighland_

tempat foto

Di zaman modern ini, wahana spot foto sepertinya sudah menjadi hal yang wajib untuk ditampilkan di sebuah tempat wisata. Tentunya mengingat hobi para milenial yang gemar mengunggah konten ke media sosial, hal itu juga bisa menjadi teknik viral marketing.

Ada banyak spot foto dengan latar belakang keindahan alam. Selain di atas, ada Spot Rainbow Stone, Rainbow Gate, dan beberapa spot lainnya di puncak.

tempat bermain

Wisata di Dataran Tinggi Maros juga ramah anak dengan taman bermain yang dapat diakses secara gratis (termasuk tiket masuk). Ada beberapa permainan anak seperti jungkat-jungkit, perosotan, ayunan dan lain sebagainya. Jadi tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari referensi wisata keluarga di sulawesi selatan.

Wahana Realitas Virtual

Tidak hanya keindahan alam pegunungan yang akan memanjakan mata Anda dengan keindahan visual melalui wahana virtual reality. Seperti yang kita ketahui, teknologi ini menawarkan pengalaman memasuki dunia maya yang menghadirkan pengalaman seolah-olah terlihat nyata.

Wahana ini umumnya menawarkan permainan dimana pengunjung dapat memainkan karakter. Bertualang, jelajahi dunia baru, dan selesaikan berbagai teka-teki yang diedit secara digital.

Lokasi Dataran Tinggi Maros

Tempat wisata ini terletak di Dusun Salu, Pattontongan, Kec. Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ada beberapa rute menuju ke sana jika Anda berkendara dari bandara menuju kantor desa Pattontongan.

Rute menuju Dataran Tinggi MarosRute menuju Dataran Tinggi Maros

Sebelum ada pertigaan, silahkan belok kiri menuju UPTD SDN 228 Inpres Salu. Jalan lurus saja, tolok ukurnya nanti Masjid Babul Jannah. Ketika Anda tiba di masjid, itu berarti Anda hampir sampai. Datang dari BTP, Anda bisa melewati Villa Kamase dan bertemu nanti di Masjid Babul Jannah. Untuk memudahkan, buka saja Google Maps di sini.

Terima kasih telah membaca Maros Highland Review wisata terbaru di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menjadi referensi sobat travelling untuk berlibur khususnya warga sulawesi selatan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button