Tempat Wisata

Masjid Agung Kediri: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata itu yaitu Masjid Agung Kediri. Masjid terbesar dan termegah di Kediri ini terletak di depan alun-alun kota Kediri sebelah timur sungai Brantas, lebih tepatnya di Jl. Panglima Sudirman, perempatan jalan Surabaya dan Tulungagung. Masjid ini juga sering disebut sebagai Masjid Agung Kediri Kunjungan tersebut memiliki daya tarik yang sangat menarik, sehingga jika anda berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi Masjid Agung Kediri, sangat disayangkan.

Diselesaikan pada tahun 2006 dengan tiga lantai, masjid berkubah hijau ini memadukan berbagai gaya masjid dunia tanpa meninggalkan ciri khas masjid nusantara. Masjid ini digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan seperti qobul dan pernikahan. Masjid Agung Kediri juga memiliki bangunan menara dan bangunan perpustakaan masjid yang terletak di sisi tenggara dan selatan bangunan masjid.

Fasilitas dan akomodasi di fasilitas wisata Masjid Agung Kediri

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Masjid Raya Kediri memiliki tempat wudhu dan area yang sangat luas untuk beribadah karena Masjid Raya Kediri memiliki tiga lantai. Tak jauh dari masjid juga terdapat rumah makan bagi pengunjung yang telah menunaikan kewajibannya sebagai umat beragama.

Tak ketinggalan toilet yang tersedia di berbagai area Masjid Raya Kediri bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen kebersamaan di Masjid Raya Kediri.

Foto Real Hunting di Masjid Agung Kediri Fasilitas Wisata

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Masjid Agung Kediri bersama teman atau keluarga dan berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda dapat mengambil foto baik di dalam maupun dengan latar belakang masjid itu sendiri. Namun pada saat berlangsungnya kegiatan ibadah, disarankan untuk tidak mengambil foto agar tidak mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah dan juga untuk menghormati kegiatan tersebut. Setelah selesai berfoto di sekitar masjid, Anda bisa berjalan ke alun-alun tak jauh dari situ untuk berfoto bersama.

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca juga: Masjid Setono Gedong, Situs Religi di Kediri

Akses jalan menuju fasilitas wisata Masjid Raya Kediri

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Masjid Agung Kediri. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan terbuang percuma karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Perintis Kemerdekaan, jalur atau jalur menuju lokasi Masjid Agung Kediri. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Padang Padi, Sunan Ampel III dan Urip Sumoharjo merupakan jalur atau jalur alternatif untuk menuju lokasi masjid. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau angkutan umum untuk menuju Masjid Raya Kediri. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Tiket masuk Masjid Agung Kediri

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Masjid Agung Kediri

Tips berlibur ke obyek wisata Masjid Raya Kediri

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga dapat membawa perbekalan yang cukup seperti makanan atau minuman ringan, dan harap juga memperhatikan perilaku dan ucapan Anda karena Masjid Raya Kediri adalah tempat suci. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan nantinya selama di perjalanan.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Masjid Agung Kediri, masjid terbesar dan termegah di Kabupaten Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri foto Masjid Agung Kediri

Masjid Agung Kediri
Potret menara masjid
Pemandangan masjid dari udara
Potret stand di depan masjid

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button