Tempat Wisata

Masjid Agung Kepri: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Bagi anda yang beragama islam dan suka ke mesjid pastinya juga pernah mengunjungi masjid yang ada di pulau riau kan? Bisa dipastikan di Pulau Riau banyak terdapat masjid-masjid yang sangat indah dan bagus. Selain itu, banyak juga wisatawan non-Muslim yang mengunjungi objek wisata religi ini.

Pesona Masjid Agung Kepulauan Riau Masjid Agung Kepulauan Riau Itu sangat bagus. Masjid yang ada di kabupaten Tanjungpinang yaitu kecamatan Bukit Bestari tergolong masjid besar. Masjid yang berstatus surat dan hak milik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jamaah di masjid ini juga banyak pada saat salat berjamaah atau pada jam buka biasa.

Selain itu masjid ini juga mempunyai menara yang sangat indah. Saat Anda sudah berada di puncak menara, Anda akan melihat hutan bakau yang sangat jernih dan mempesona. Jadi sayang sekali jika Anda melewatkan perjalanan ke masjid ini.

Fasilitas Masjid Agung Kepulauan Riau

Masjid Agung Kepulauan Riau Fasilitasnya cukup lengkap. Pasalnya, masjid ini terbilang sebagai masjid agung terbesar di Kepulauan Riau. Ada tempat wudhu yang tentunya membedakan antara wudhu wanita dan pria. Selain itu juga terdapat menara yang tidak kalah indahnya dengan yang lainnya

Sejarah Masjid Agung Kepulauan Riau

Masjid besar di kota Tanjungpinang ini selalu menjadi tujuan wisata religi. Selain itu, masjid yang juga memiliki akta hak milik ini juga dibangun dengan menara.

Selain itu perlu anda ketahui juga bahwa masjid yang mempunyai budaya yang sangat kental yaitu budaya melayu ini sangat cocok untuk anda yang berasal dari suku melayu. Tak perlu khawatir jika masjid ini sangat indah dan didesain dengan baik serta selalu banyak pengunjungnya.

Berburu foto di tur ini

Masjid Agung Kepulauan Riau Desain arsitekturnya sangat indah, apalagi dekorasi masjid agung ini begitu mempesona. Jadi jika Anda suka fotografi, Anda bisa mengunjungi masjid yang sangat indah dan menawan ini. Selain berburu foto, Anda juga bisa salat di masjid ini.

Selain itu bagi Anda yang menyukai budaya melayu, masjid ini sangat cocok untuk dikunjungi. Hal ini terlihat pada arsitektur masjid ini yang banyak dipengaruhi oleh budaya Melayu dan sebelumnya dikabarkan menelan biaya hingga 2 triliun.

Akses Menuju Masjid Raya Kepulauan Riau

Masjid yang menjadi destinasi wisata religi ini milik Kepulauan Riau. Selain itu, konektivitas jalan menuju masjid ini juga masih kurang memadai sehingga bagi anda yang ingin mengunjungi masjid ini harus menggunakan akses jalan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Masjid yang terletak di kompleks pusat, yakni di pusat pemerintahan, hendaknya mempunyai akses jalan yang baik. Namun, pemerintah perlu lebih memberikan dukungan untuk akses jalan menuju masjid besar ini.

Baca Juga: Masjid Agung Al Hikmah Tanjung Pinang, Ikon Kota dengan Kisah Perkembangan Unik

Tips Berwisata ke Masjid Raya Kepulauan Riau

Jika Anda suka mengunjungi wisata religi, sebaiknya ikuti tips yang diberikan di sini. Apa saja yang sebaiknya dibawa dan kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata religi ini?

  • Kunjungi kami bersama rombongan keluarga atau kerabat Anda.
  • Jika anda ingin berkunjung dan tidak memungkinkan, anda bisa menginap disini dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya.
  • Wisata religi ini ramai pada waktu-waktu tertentu. Misalnya, bisa ramai pada hari libur, pada bulan puasa, dan bahkan pada hari kerja.

Jam Buka dan Peta Lokasi Masjid Raya Kepulauan Riau

Anda yang gemar berkunjung ke tempat wisata religi ini bisa mengunjunginya pada pagi hingga sore hari. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir jika mengunjunginya pada malam hari karena tempat wisata religi ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari apalagi pada malam Ramadhan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang Anda bayarkan. Tidak ada biaya untuk harga tiket ini. Jadi jika ingin berkunjung dan beribadah, masjid besar di Kepri ini sangat cocok. Namun, Anda bisa dengan sukarela menyumbangkan uangnya untuk amal di masjid.

Masjid Agung Kepulauan Riau Jangan lewatkan itu. Selain itu, masjid yang sangat indah ini dikunjungi pada waktu-waktu tertentu ketika sedang banyak hal. Selain itu, Anda juga patut mencoba mengunjungi masjid.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button