Tempat Wisata

Masjid Gedong Setono: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata tersebut yaitu Masjid Setono Gedong. Tempat wisata religi ini terletak di belakang Masjid Auliya tepatnya di Jl. Doho, Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi Masjid Setono Gedong, sangat disayangkan.

Sebelum objek wisata ini dibangun, terdapat Gapura Padaraksa yang berdinding tebal dan konon merupakan gapura sebuah candi. Kabarnya beberapa pihak telah berusaha menjaga keaslian gapura tersebut, sayangnya tidak berhasil. Namun beruntung gapura tersebut tidak hancur, melainkan hanya dilapisi semen yang menutupi seluruh bagian gapura hingga berubah bentuk.

Fasilitas dan akomodasi di Objek Wisata Masjid Gedong Setono

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Tidak jauh dari objek wisata ini tersedia tempat parkir baik roda dua maupun roda empat, sehingga Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat parkir. Di sekitar masjid juga terdapat restoran untuk pengunjung.

Rumah ibadah juga tersedia bagi pengunjung yang ingin beribadah di sini. Tak lupa juga toilet yang tersedia di beberapa kawasan wisata bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Selain bisa berwisata religi, kamu juga bisa berfoto ria bersama teman atau keluarga saat ke sini karena ada beberapa di antaranya. Pekerjaan yang menarik perhatian pengunjung. Percuma jika tidak mengabadikan momen bersama di Masjid Setono Gedong.

Berburu Foto Kekinan di Objek Wisata Masjid Gedong Setono

Jika anda ingin berkunjung dan berfoto di objek wisata Masjid Gedong Setono bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar gapura di kawasan wisata atau di depan masjid itu sendiri. Anda juga bisa memotret ukiran Burung Garuda di sekitar Masjid Setono Gedong. Di bagian atas batu terdapat relief berbentuk teratai, bulat dan tebal di tengahnya, dihiasi garis-garis lengkung dan bagian atasnya rata.

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca juga: Masjid Agung Tuban, nikmati kemegahan tempat ibadah

Akses jalan menuju obyek wisata Masjid Gedong Setono

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Masjid Setono Gedong. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda. Jalan menuju objek wisata Masjid Gedong Setono ini wajib Anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Urip Sumoharjo untuk menuju lokasi objek wisata. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Padang Padi dan Pattimura sebagai jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau angkutan umum untuk menuju Masjid Setono Gedong. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Tiket masuk objek wisata Masjid Setono Gedong

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Masjid Setono Gedong

Tips berlibur ke obyek wisata Masjid Gedong Setono

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak meninggalkan sampah berserakan di area objek wisata ini untuk menghormati petugas yang bekerja dan menjaga keindahan objek wisata tersebut. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga dapat menyiapkan makanan atau minuman sebelum kunjungan Anda dan diminta untuk menjaga sikap dan bahasa Anda selama Anda tinggal. Namun yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan saat bepergian atau berada di Masjid Gedong Setono.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Masjid Setono Gedong, salah satu tempat wisata religi di Kediri. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button