Berita Wisata

Masuki “Gerbang Surga”, destinasi wisata alternatif di Indonesia timur yang tak kalah dengan Raja Ampat

Ide liburan seru untuk tubuh yang lebih sehat

mimpi – Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang lelah bekerja. Liburan bisa membuat saraf lebih rileks dan pikiran fresh kembali.

Tidak perlu ke luar negeri, karena Indonesia sangat kaya akan destinasi wisata yang indah. Mau ke pantai, hutan dan gunung, air terjun, danau, atau menginap di pusat kota, semuanya tersedia.

Tempat Liburan Gen Z Terbaik 2023, Ada yang Masuk Daftar Kamu?

Kita tinggal menyesuaikan cuaca, isi dompet dan tujuan liburan kita. Misalnya, jika ingin tubuh lebih sehat saat liburan, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang memungkinkan Anda banyak bergerak.

Berikut ini Anda akan menemukan beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda konsultasikan saat ingin liburan sehat:

Jalan pagi di kawasan air terjun Sipiso Piso, Danau Toba, Sumatera Utara

Saat berada di Danau Toba di Sumatera Utara, Anda bisa merencanakan perjalanan pagi hari ke kawasan air terjun Sipiso Piso yang terletak di bagian utara danau. Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

© Ilustrasi/Shutterstock

Ingin mencoba solo travel? Yang harus diperhatikan adalah persiapannya

Air terjun ini terbentuk dari sungai bawah tanah di Dataran Tinggi Karo yang mengalir melalui gua di sisi kawah Danau Toba. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Karena ada sekitar 500 anak tangga bukit terjal yang harus anda turuni untuk menikmati kawasan air terjun.

Namun tak perlu khawatir, selain aktivitas ini membuat Anda sehat, perjuangan Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang sejuk dan menakjubkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button