Berita Wisata

Mau jalan-jalan gratis di surabaya saat liburan nataru, disini tempatnya

Surabaya

Selain sebagai kota jasa dan bisnis, kota Surabaya juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Dan yang paling menyenangkan adalah tempat wisata ini gratis.

Bagi yang ingin berlibur di Nataru atau liburan sekolah, sekaligus berhemat, bisa berkunjung ke sini. detikJatim punya rekomendasi beberapa tempat wisata gratis dan favorit di Surabaya.

Hadiah romantis

Tunjungan Romansa di Jalan Tunjungan telah menjadi ikon baru di Kota Pahlawan. Tempatnya juga modern banget, lokasinya juga di jantung kota.

Wisata Tunjungan Romansa juga gratis untuk umum. Ada banyak pertunjukan, mulai dari live music, pantomim hingga spot foto Instagramable. Di Jalan Tunjungan juga banyak UKM dengan kafe dan restoran modern. Jadi saat Anda merasa lapar dan haus di tengah jalan, Anda bisa berhenti untuk mengisi bahan bakar tubuh.

Kya-kya

Wisata pecinan dan kuliner Kya-kya juga menjadi ikon baru di Surabaya. Memang, Walikota Eri telah menghidupkan kembali masakan Kya-kya dengan nada Cina yang telah dihentikan sejak 2008.

Puluhan UMKM Surabaya dan brand makanan ternama berwisata kuliner di Jalan Kembang Jepun. Masyarakat bisa bernostalgia setiap Jumat dan Minggu malam mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Alun-alun Suroboyo

Jika mencari tempat wisata yang lebih gratis, untuk menghemat biaya makan dan minum, warga bisa menuju ke Alun-alun Surabaya dan Balai Kota. Lokasinya juga di tengah kota.

Di Alun-alun Surabaya dan Gelanggang Remaja, warga bisa datang sendiri, bersama pers, kerabat, dan keluarga. Karena ada instalasi yang menarik. Terkadang ada pertunjukan seni dan fashion. Ada kolam air mancur dengan asap, pasti akan lebih menarik untuk berfoto.

Jembatan Surabaya

Jembatan Suroboyo juga bisa menjadi referensi saat berlibur atau berkunjung ke Surabaya. Sebaiknya ke jembatan yang diresmikan pada 6 Juli 2016 itu, dari sore hingga malam hari. Ditambah hari Sabtu dan Minggu, dimana air mancur menari akan dinyalakan.

Warga bisa membawa teman dan keluarga untuk berkunjung. Karena di Jembatan Suroboyo ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis, jadi lebih hemat kan?

Taman Bungles

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika datang ke Surabaya adalah Taman Bungkul di Jalan Darmo, kecamatan Wonokromo. Gratis kok, banyak spot yang bisa dikunjungi.

Taman Bungkul sendiri merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang terletak di tengah Kota Pahlawan. Tidak hanya taman, banyak spot foto yang instagramable, di belakang taman juga terdapat taman bermain anak, pengunjung bisa berziarah ke makam Mbah Bungkul. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah kalkulator Rawon terkenal yang wajib Anda coba.

Wisata Religi Ampel

Makam Sunan Ampel selalu ramai dikunjungi peziarah, terutama pada hari Kamis, Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Tak hanya dari Surabaya, jamaah dari luar kota pun banyak yang datang bahkan menggunakan bus.

Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar jamaah. Selain berziarah, pengunjung juga bisa melihat perkampungan Arab yang tidak jauh dari makam. Kampung ini juga merupakan lambang Surabaya.

Ada banyak penjual baju, kurma, roti maryam air zam-zam. Anda juga bisa membeli pernak-pernik lain sebagai oleh-oleh.

Tanah petualangan Romokalisari

Baru-baru ini Walikota Eri meresmikan wisata baru di Surabaya Barat. Yaitu Romokalisari Adventure Land yang berada di dekat apartemen Romokalisari di kecamatan Benowo.

Ada 7 wahana yang menarik dan seru untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Yakni taman bermain, kebun binatang mini, sekolah berkuda, sepeda gunung, kano dan sekoci di hutan bakau dan Jetski. Pada wisata outdoor ini pengunjung dimanjakan dengan melewati tengah hutan bakau menggunakan kano. Sehingga anda bisa merasakan keindahan mangrove dan alam di surabaya.

Romokalisari Adventure Land Tour buka setiap hari. Mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu, warga bisa datang langsung tanpa harus membayar alias gratis.

Namun, untuk bermain di wahana berbayar. Pengguna tiket sesuai dengan tanggal pembelian, tiket yang dibeli tidak dapat ditukar. Berikut adalah harga kupon game Romokalisari Adventure Land:

• Sepeda air Rp 10.000 per orang
• Perjalanan perahu Rp 10.000 per orang
• Kano Rp 10.000 per orang
• ATV Short Track Rp 25.000 per orang
• Sepeda gunung trek panjang Rp 50.000 per orang
• Sekoci kecil Rp 10.000 per orang
• Sekoci besar Rp 10.000 per orang
• Hippodrome Rp 20.000 per orang

Tonton videonya “Berkemah Mendaki Menjadi Penyembuhan Favorit Orang Indonesia”
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button