Berita Wisata

Mayat pria dengan wajah hancur ditemukan telanjang di pantai Cimanuk, Tasikmalaya, diyakini telah tenggelam

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Jenazah laki-laki dengan kondisi tubuh yang cacat dan telanjang ditemukan oleh seorang nelayan tergeletak di Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (11/11/2022) dini hari.

Saat ditemukan, tubuh sudah bengkak dan posisinya telungkup di bawah pasir pantai. Tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar penemuan mayat tersebut.

Kapolsek Tasikmalaya Polsek Cikalong Iptu Roni Hartono mengatakan, korban terombang-ambing oleh gelombang laut hingga terseret di pantai selama lima hari, menurut peninjauan yang dilakukan oleh staf medis Puskesmas.

Baca Juga: Binaragawan Ditabrak Pengemudi Ojol Terluka Perut dan Pinggang Kiri

“Ya, awalnya, seorang nelayan dari kawasan Pantai Cimanuk (Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya) menemukan mayat di pantai menghadap ke bawah. Wajah korban rusak dan tidak dapat dikenali dan tanpa identitas”, kata Roni kepada wartawan melalui telepon. Jumat sore.

Roni menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis di Puskesmas Cipatujah, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Namun, diyakini korban tetap berada di laut dalam waktu lama karena seluruh tubuhnya bengkak karena kandungan garam air laut.

Baca Juga: Hp Meledak Saat Diisi Saat Bermain, Bocah 6 Tahun di Tasik Meninggal Dunia, Ibu Luka Serius, Rumah Terbakar

Bagian tubuh korban sudah mulai remuk, dan hanya bayang-bayang celana dan baju di kulit korban saja yang terlihat.

“Setelah ditemukan, kami (polisi), Polairud, TNI dan BPBD dibantu warga untuk mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Cipatujah. Kulitnya. Sebagian tubuhnya sudah mulai hancur,” tambah Ron.

Rencananya, jenazah korban akan dibawa ke RS SMC Singaparna Kabupaten Tasikmalaya sambil menunggu kedatangan keluarga dan proses identifikasi.

Baca Juga: Bupati Solok Marah di Pabrik Aqua Karena 101 Pegawai Diberhentikan, Anggota DPRD: Dibius?

Untuk itu, Roni mengimbau kepada masyarakat yang meyakini telah kehilangan anggota keluarga untuk memverifikasi penemuan jenazah tersebut.

Juga bagi masyarakat yang kehilangan keluarga karena tenggelam di laut atau akhirnya berwisata ke daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat.

“Ya mungkin di sepanjang pantai selatan (Garut, Tasikmalaya, Ciamis di Pangandaran atau bahkan Cilacap). Kami mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor dan mengunjungi RSUF SMC Singaparna Tasikmalaya”, kata Roni.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button