Berita Wisata

Melanjutkan misi mereka untuk melindungi lingkungan, Acer dan Seasoldier mengadakan aksi pembersihan pantai

Acer Indonesia dan Seasoldier pada Rabu (14/12) menggelar aksi bersih-bersih di pantai Tanjung Pasir, Tangerang. Acara ini merupakan kelanjutan dari kampanye #SayangEarth dan merupakan bentuk komitmen Acer untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

Acer x Seasoldier: kampanye #LoveEarth

prajurit pelaut

Seperti yang kita tahu, Acer merupakan merek laptop yang berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut dicapai melalui seri Aspire Vero, laptop ramah lingkungan yang terbuat dari sampah plastik daur ulang.

svg%3E

Selain memamerkan laptop dengan bahan daur ulang, Acer kini berkolaborasi dengan organisasi peduli lingkungan, prajurit pelautuntuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023. Kegiatan bersih pantai Tanjung Pasir ini merupakan langkah awal kerjasama keduanya untuk mewujudkan laut bebas sampah.

“Acer selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan misi yang sama di #SayangEarth. Kerjasama dengan Seasoldier ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Bersamaan dengan rangkaian kegiatan pembersihan lingkungan, bantuan berupa laptop Acer juga diberikan. juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin United Nations Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu aksi iklim dan kemitraan untuk tujuan tersebut.,” ujar Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Selain di Tangerang, ke depan Acer dan Seasoldier akan menyelenggarakan kegiatan bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan penghijauan lainnya seperti workshop eco-brick, kunjungan sekolah dan dukungan untuk konservasi mangrove.

svg%3E

Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan 4 ton sampah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit mangrove.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Nadine Chandrawinata, pendiri Yayasan Seasoldier.

svg%3E

Sekadar informasi, data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020) menunjukkan bahwa sampah plastik masih menjadi salah satu jenis sampah yang paling mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2) mencemari lautan Indonesia. Dengan luas total 3,25 juta km2 lautan Indonesia, diperkirakan jumlah sampah di laut Indonesia mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Pamerkan Aspire Vero terbaru

Dalam kegiatan tersebut, Acer juga memperkenalkan laptop terbarunya yang ramah lingkungan, yaitu Aspire Vero 14″ (AV14-51). Tampil lebih ringkas dari generasi sebelumnya, laptop ini juga menawarkan performa yang unggul berkat prosesor Intel Core generasi ke-12, serta sebagai sertifikasi Intel Evo.

Menariknya lagi, Acer Aspier Vero AV14-51 hadir dalam warna baru Mariana Blue yang terinspirasi dari warna lautan dan diperoleh secara alami tanpa menggunakan cat untuk mengurangi efek berbahaya dari senyawa organik VOC.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button