Berita Wisata

Melihat keindahan pantai utara Flores dari Bukit Salib di Tanjung Kajuwulu

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Pemandangan indah pantai utara (pantura) Flores melengkapi kekayaan tempat wisata di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Salah satu titik yang bagus untuk melihat panorama alam pantai utara adalah dari bukit salib Tanjung Kajuwulu.

Bukit Salib Tanjung Kajuwulu terletak di Tajung Kajuwulu, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Tempat wisata ini terkenal dengan tempat untuk melihat sunset atau matahari terbenam. Ada patung salib besar di atas bukit. Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Jarak antara kota Maumere dan Bukit Salib kurang lebih 15 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam. Perjalanan menyusuri pantai utara dengan jalan beraspal mulus dan lebar. Dalam perjalanan menuju tempat wisata Bukit Salib, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menawan.

Sesampainya di Tanjung Kajuwulu, ada 500 anak tangga yang harus didaki untuk mencapai puncak Bukit Salib. Butuh tenaga ekstra untuk melihat pesona alam pantai utara Flores. Untuk membantu pengunjung naik ke atas, terdapat pegangan pipa di kiri dan kanan anak tangga.

Baca Juga: Nikmati Wisata Flores, Bule Prancis Jelajah Kebun Tani di Desa Wisata Pajoreja Nagekeo

TribunFlores.Com pada Selasa, 25 Januari 2023, gabung bersama kami menjelajahi keindahan Perbukitan Salib untuk melihat setting alam pesisir utara Flores. Cukup melelahkan saat mendaki satu persatu anak tangga, namun berhasil sampai ke puncak.

Melihat karya pencipta di Nusa Bunga membutuhkan pengorbanan. Rasa lelah menaiki ratusan anak tangga langsung hilang begitu ia berhasil sampai di puncak Bukit Salib.

Bukit yang biasanya gersang, kali ini menjadi sangat indah. Sabana yang semula berwarna kecoklatan kini berubah menjadi hijau. Berkunjung di bulan Januari tepatnya musim hujan yang menjadi salah satu faktor perubahan warna padang savana.

Berada di puncak Bukit Salib ini, mata Anda langsung menangkap keindahan pantai utara Flores. Sebuah pesona yang mengundang decak kagum setiap pengunjung.

Seperti melihat lukisan ajaib di negeri Nusa Bunga. Pemandangan hamparan bibir pantai, pasir putih, deburan ombak yang lembut dan birunya air laut terlihat jelas dari atas. Air lautnya yang biru kehijauan dan jernih memancarkan keindahan bawah laut pantai utara Flores.

Sore hari, Anda berada di atas puncak Bukit Salib untuk melihat matahari ungu di antara perbukitan pantai utara Flores. Cahaya jingga yang tersisa di langit memantulkan keindahan lekukan pantai.

Tentunya kesempatan ini harus selalu terekam dalam video atau foto. Setiap bagian dari bukit salib sangat artistik sebagai latar belakang foto-foto.

Berita TRIBUNFLORES.COM Cari tahu selengkapnya berita Google

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button