Tempat Wisata

Melrimba Garden: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bogor dulunya terkenal dengan wisata alam perkebunan, air terjun dan kawasan wisata lainnya. Maka kali ini Bogor menawarkan keindahan wisata yang berbeda dari biasanya, yaitu sebuah taman wisata dengan hamparan bunga dan taman bermain yang sangat luas.

Melrimba Garden merupakan taman wisata yang menampilkan berbagai jenis bunga yang ditata dan dikelola dengan baik. Tempat wisata ini memang belum begitu terkenal, namun sudah banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Tentunya karena lokasinya yang berada di kawasan Puncak Pass Bogor, Jawa Barat juga sangat mudah untuk dikunjungi. Selain taman bunga yang luas, kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan taman bermain anak.

Fasilitas di Melrimba Gardens

Sebagai tempat rekreasi seru di Puncak Bogor, beberapa fasilitas telah disediakan pihak pengelola. Fasilitas seperti mushola, toilet umum, pendopo, restoran, tempat parkir, taman bermain dan masih banyak lagi. Selain itu tempat wisata Melrimba Garden juga menyewakan beberapa kebutuhan sehari-hari seperti baju hangat, topi, payung, sepatu atau sandal, tikar, kamera dan fasilitas lainnya, antara lain:


  1. Tur Taman Melrimba

Sebagai tempat wisata keluarga, tempat ini dilengkapi dengan pohon pinus, hamparan bunga warna warni, pusat anggrek bulan, bird life, pemetikan strawberry, tea way dan rumah kaca sebagai rumah produksi dan pembibitan bibit tanaman.


  1. wahana

Di area taman keluarga Melrimba Garden juga terdapat fasilitas bermain tambahan yang bisa anda gunakan untuk bermain anak-anak, seperti B. Flying fox, arena bermain, wahana segala medan, fun boat, kolam pemancingan dan lain-lain.

Keindahan Taman Melrimba

Anda juga bisa menikmati Melrimba Garden Bogor, sebuah taman rekreasi keluarga karena keindahannya. Banyaknya ragam jenis bunga yang berbeda-beda tentunya membuat taman wisata ini semakin indah dan memiliki daya tarik tersendiri.

Dikelilingi oleh pepohonan pinus, dengan kicauan burung serta sejuknya udara Bogor akan semakin terasa nyaman bagi anda yang sedang berwisata di kawasan ini. Kehadiran gazebo tak hanya menambah keindahan, tapi juga bisa dijadikan tempat bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

Kawasan perbukitan di sebelah kawasan Melrimba Garden Puncak pun semakin menambah keindahannya. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat perkebunan teh yang menambah kehijauan kawasan yang ada. Belum lagi fasilitas bermain anak yang bisa Anda nikmati di sana.

Berburu foto di Melrimba Garden

Ingin menghabiskan momen di beberapa lokasi bertema luar ruangan terbaik? Anda tidak perlu pergi jauh atau memulai perjalanan yang penuh tantangan. Kunjungi saja Melrimba Garden di Puncak Bogor, tempat yang anda cari ada disini.

Keindahan hamparan bunga di sana-sini akan membuat perburuan foto Anda semakin menarik. Pasalnya, Anda bisa menjangkau setiap tempat dengan keindahan dan pemandangan terbaik yang ada. Dijamin membuat setiap foto yang Anda ambil terlihat semakin berkesan.

Biaya masuk ke Taman Melrimba

  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 15.000/orang
  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 20.000/orang
  • Harga tiket internasional: Rp 70.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Taman Melrimba

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam

Akses Lokasi ke Taman Melrimba

Lokasi Melrimba Garden berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Tugu Utara, Desa Cisarua, Kecamatan Cisaruan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses menuju objek wisata terbilang mudah baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Jarak tempuh dari ibu kota yang tidak terlalu jauh hanya 65 menit saja, maka anda sudah sampai di tempat ini.

Jika Anda datang dari arah Jakarta-Bandung, silakan berkendara ke kawasan Puncak Pass Bogor dan selanjutnya menuju Cisarua. Saat Anda memasuki kawasan perkebunan dengan jalan berbukit, Anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi.

Ikuti jalan sampai Anda tiba di tempat parkir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hamparan perkebunan teh Ciliwung. Letaknya tidak jauh, hanya beberapa meter saja sudah sampai di lokasi Melrimba Garden Park Cisarua.

Tips berlibur di Melrimba Garden

Ada tips bagi Anda yang ingin berlibur ke Melrimba Garden Cisarua Jawa Barat. Tiba di pagi atau sore hari merupakan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan disana. Selain memungkinkan Anda menikmati pemandangan dengan lebih leluasa, kawasan Puncak Pass umumnya ramai pengunjung pada sore hari, sehingga padat dalam perjalanan menuju lokasi.

Selain itu, Bogor yang dikenal sebagai kota hujan biasanya diguyur hujan ringan dan kabut tebal pada sore hingga malam hari. Tentunya jika mampir ke sana, Anda tidak bisa leluasa menikmati pemandangan dan keindahan Taman Malrimba di Cisarua.

Demikianlah ulasan tentang taman wisata Taman Melrimba Taman di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, tempat ini menjadi destinasi terbaik. Lokasinya dekat dan cukup strategis, Anda tidak perlu banyak tenaga untuk menikmati acara seru di liburan akhir pekan.

Galeri Foto Taman Melrimba

Selamat datang di Taman Melrimba
Spot foto ala koboi
kawasan taman bunga
Spot foto di ayunan
berburu foto
Keindahan Taman Melrimba

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button