Tempat Wisata

Melrimba Garden, taman wisata populer dan trendi di Bogor

Temukan pesona modern Melrimba Garden, taman wisata populer di Bogor yang memukau dengan keindahan Aneka Anggrek Center dan menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung yang mencari keunikan alam dan hiburan.

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 09.00 – 21.00 WIB, Alamat: J L. Raya Puncak Gadog No. KM 87, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Cab.Bogor, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Jika anak-anak ingin berlibur ke tempat yang menyenangkan, indah dan menarik dengan berbagai taman bermain, Melrimba Garden merupakan tempat yang cocok untuk berlibur bersama anak-anak dan keluarga. Berbagai atraksi seperti taman yang indah dengan bunga berwarna-warni, udara sejuk dan segar serta berbagai aktivitas menarik juga bisa dinikmati di tempat ini.

Di tempat ini terdapat aktivitas seru seperti berkemah, memancing, fly fox dan berbagai aktivitas santai hingga permainan yang penuh tantangan dan memacu adrenalin. Tempat wisata keluarga ini terletak di Kabupaten Bogor, sehingga udara dan cuacanya yang sejuk selalu mendukung setiap aktivitas wisatawan.

Daya tarik Taman Melrimba

Atraksi Taman MelrimbaFoto oleh Agus Wiwanto di Google Maps

Selalu menjadi referensi wisatawan ketika berlibur yaitu tempat wisata tempat wisata tersebut. Melrimba Garden menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas menarik untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita. Atraksi yang dimaksud juga cocok untuk segala usia, baik anak kecil, remaja, hingga dewasa.

1. Tersedia banyak spot foto cantik

Remaja milenial khususnya wanita selalu mengabadikan aktivitasnya di tempat-tempat yang indah dan menarik serta selalu mencari foto-foto indah saat berlibur. Melrimba Garden merupakan destinasi wisata keluarga dan tempat yang cocok untuk berburu foto di lokasi yang indah dan mempesona. Ada lebih dari 50 tempat indah dan menarik yang bisa diabadikan di tempat ini.

Karena istilah “taman” berarti taman, bunga-bunga indah dan menarik dengan berbagai warna serta pepohonan hijau yang mempesona mendominasi kawasan wisata ini. Salah satu jenis pohon yang menjadi backdrop populer bagi para pemburu foto adalah pinus. Banyak wisatawan yang beraksi dan berpose terbaik dengan latar belakang pepohonan pinus. Deretan pepohonan yang berjejer rapi membuat hasilnya semakin indah dan mempesona.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

2. Keindahan dan kesejukan Taman Melrimba

Dengan lebih dari 50 lokasi yang indah dan eksotis membuat wisatawan ingin menikmati keindahan dan kesejukan Melrimba Garden. Tempat wisata keluarga yang sangat cocok karena indahnya taman yang dibawakan oleh sejuknya udara Kabupaten Bogor membuat wisatawan betah. Keindahan taman di tempat ini adalah terdapatnya bunga-bunga dengan warna yang berbeda-beda seperti kuning, merah jambu, merah dan berbagai warna lainnya.

Selain itu, berbagai jenis tanaman menghiasi tempat tersebut, antara lain bunga matahari, anggrek, tulip, dan bunga lainnya. Wisatawan dapat menikmati dan mengabadikan keindahan taman dan kebun teh, serta sejuk dan segarnya udara membuat perjalanan di tempat tersebut semakin seru dan menantang.

3. Jalan-jalan minum teh

Bagi Anda yang menyukai dan menikmati minuman teh namun belum pernah melihat langsung daun teh atau kebun teh, Melrimba Garden memiliki kebun teh sejauh mata memandang. Bagi wisatawan yang ingin berwisata melihat dan memetik daun teh, terdapat Tea Walk yang dapat digunakan untuk berjalan-jalan santai melihat taman dan menghirup udara segar.

Hal ini menjadi favorit dan daya tarik bagi wisatawan, mereka berkeliling taman secara berkelompok karena kegiatan ini menjadi lebih seru dan menarik bila dilakukan bersama-sama dengan kelompok yang berbeda. Indra penglihatan wisatawan dimanjakan dengan warna hijau daun teh, indera penciuman dimanjakan dengan aroma teh, dan paru-paru pengunjung menjadi lebih sehat karena udara bersih dan bebas polutan.

4. Kampoeng Melrimba di akhir pekan

Bila wisatawan berkunjung ke Melrimba Garden pada hari-hari libur seperti Sabtu, Minggu atau hari libur, selalu ada On The Weekend Kampoeng Melrimba di tempat ini. Pada saat ini, di tempat ini dibuka pasar yang menjual berbagai makanan hasil bumi dan ladang. Makanan yang dimaksud antara lain ubi Cilembu, aneka pisang, jagung bakar, sayur mayur, ketan bakar, dan berbagai makanan tradisional juga tersedia.

Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang menarik wisatawan karena berbagai makanan yang ada di pasaran mempunyai cita rasa yang khas, tidak berbahaya bagi kesehatan, seperti: B. Kolesterol, asam urat dan lain-lain, serta dapat mengganggu lambung. Berbelanja di pasar ini semakin seru karena ditemani pemandangan yang indah dan mempesona serta udara yang sejuk dan segar.

5. Pusat Anggrek

Bagi para wanita yang hobi berkebun dan senang mengoleksi bunga-bunga indah nan cantik, terdapat Pusat Ragam Anggrek di objek wisata keluarga Melrimba Garden. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi para wanita karena terdapat berbagai jenis anggrek di sana, termasuk anggrek terkenal yaitu anggrek bulan Phalaenopsis yang juga ada di sana.

Selain tanaman hias, berbagai tanaman herbal juga tersedia disini seperti jahe, kunyit, lengkuas, janggut kucing, daun sirih dan lain-lain. Terdapat berbagai jenis tanaman herbal yang memiliki manfaat dan khasiat dalam mengobati penyakit pada tubuh. Jika wisatawan ingin membawa pulang tanaman hias atau herbal, bisa membelinya dari pedagang di sana.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman MelrimbaFoto oleh Wahyudin Sastrawiguna di Google Maps

Tempat wisata Melrimba Garden terletak di Jalan Raya Puncak Gadog No. KM 87, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tempat ini letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau. Wisatawan hanya perlu mencatat atau mencari Jalan Raya Puncak lalu mencari Masjid At-Ta'awun karena tempat wisata tersebut hanya berjarak 1 km dari masjid.

Jika wisatawan datang dari Jakarta atau Bogor harus menempuh jarak 21,4 kilometer, sedangkan waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam 5 menit. Rute yang perlu Anda ambil ke sana adalah melalui Jalan Labuan lalu ke Cianjur atau Jalan Raya Ciawi. Kemudian mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Puncak dan selanjutnya melaju hingga pertigaan Jalan Raya Puncak Gadog.

Biaya masuk dan jam buka

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Melrimba Garden, biaya masuk ke tempat ini adalah Rp. 20.000 untuk dewasa. Namun untuk anak kecil, tiket masuknya dibanderol Rp 15.000. Selain itu, dikenakan biaya tersendiri bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas taman bermain, tergantung tarif disana dan loket serta satpam disana.

Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keputusan pihak manajemen. Sedangkan untuk jadwal bukanya, buka pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Sekarang buka pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Taman MelrimbaFoto oleh Rereimnida Gen di Google Maps

Hal berikutnya yang perlu diketahui wisatawan tentang Melrimba Garden adalah aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana. Pengunjung bisa mempersiapkan berbagai hal agar tidak ada yang terlewat dan liburan semakin seru dan penuh kenangan. Beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan antara lain:

Naik ATV dan kereta kart

Naik ATV dan Buggy Kart merupakan aktivitas menarik penuh tantangan dan populer di kalangan wisatawan. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan taman wisata di Bogor, menikmati pemandangan dan menghirup udara segar dengan mengendarai kendaraan yang bisa disewa di sana. Selain itu, mereka dapat meningkatkan keterampilan mengemudi di rute yang disediakan.

Kegiatan ini menjadi lebih menarik dan seru jika dilakukan bersama keluarga atau teman karena bisa diajak berkompetisi di lapangan dan saling kejar-kejaran. Hal inilah yang biasa dilakukan wisatawan jika datang ke sini bersama rombongan.

Taman bermain

Selain naik ATV dan buggy kart, aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Melrimba Garden adalah taman bermain. Kegiatan ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin melakukan aktivitas santai.

Terdapat berbagai wahana bermain seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, odong-odong dan lain-lain. Jangan lupa untuk selalu menemani anak anda saat bermain di tempat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Flying Fox di Taman Melrimba

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, memacu adrenalin serta menguatkan keberanian dan mental anak, tempat wisata keluarga ini menyediakan Flying Fox untuk wisatawan. Permainan ini sangat populer di kalangan wisatawan usia sekolah dan menjadi kegiatan yang menarik bagi mereka. Jangan khawatir mengenai keamanan dan kenyamanan saat menggunakan fasilitas ini karena tersedia tenaga profesional yang selalu siap.

Perkemahan keluarga

Jika wisatawan ingin berkemah bersama keluarga, di Melrimba Garden tersedia lahan yang luas untuk berkemah keluarga. Pemandangan yang indah dan mempesona, udara sejuk dan segar bisa Anda rasakan dari pagi hingga sore hari saat berkemah bersama mereka. Selain itu, suara binatang malam hari serta udara sejuk yang menyertainya membuat liburan semakin seru dan berorientasi kekeluargaan.

Secara tidak langsung dapat menjadi pembelajaran dan mengedukasi keluarga, melatih kemandirian serta mempelajari pola hidup sederhana. Jadi siapkan tenda dari rumah agar bisa camping bersama keluarga.

Ayo pergi memancing

Aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Melrimba Garden adalah Lets Go Fishing. Tempat ini juga memiliki sungai buatan yang bisa digunakan wisatawan untuk memancing bersama keluarga. Kegiatan ini sangat cocok untuk melatih kesabaran pada anak-anak maupun orang dewasa. Wisatawan juga bisa menemukan berbagai jenis ikan dengan ukuran berbeda saat memancing di sana. Liburan akan semakin seru, menarik dan seru jika bercengkrama bersama keluarga sambil memancing.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Taman MelrimbaFoto oleh Dyah Sandyasari di Google Maps

Melrimba Garden dikelola dengan baik dan profesional sehingga fasilitas pendukung yang ada tersedia sepenuhnya sesuai kebutuhan wisatawan. Fasilitas tersebut seperti tempat parkir yang luas, aman dan nyaman dengan petugas di lokasi yang bersiaga untuk mengamankan kendaraan wisata.

Selain itu, tersedia musala bagi wisatawan yang ingin melaksanakan salat. Fasilitas lainnya yaitu restoran dan rumah makan dapat digunakan pengunjung untuk sarapan atau makan siang jika perut dalam keadaan lapar. Ada juga toilet umum, jika ingin buang air dan tidak ingin terlambat bisa memanfaatkan tempat ini.

Taman Melrimba di Cisarua Bogor merupakan sebuah kawasan yang sangat luas yang menawarkan berbagai atraksi seperti bunga-bunga yang beraneka warna, indah mempesona, asri, eksotik dan tempat menarik yang selalu dikunjungi wisatawan. Selain itu, banyaknya aktivitas menarik untuk segala usia menjadikan tempat ini pilihan utama untuk liburan keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button