Berita Wisata

Memasuki musim perayaan jelang Tahun Baru 2023, persewaan ATV di Pantai Pangandaran mulai meningkat

BERITA DARI PRIANGAN – Memasuki liburan menjelang Tahun Baru 2023, sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pengguna jasa persewaan properti untuk kebutuhan wisata mulai merasakan dampak positifnya.

Untung (40), salah satu penyedia jasa persewaan kendaraan segala medan (ATV) di objek wisata Pantai Pangandaran membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pada hari biasa, ia hanya mengeluarkan empat unit ATV untuk disewakan.

Namun saat ini ia mengeluarkan tujuh unit ATV. “Artinya pengunjung Pangandaran meningkat dibanding kemarin, tentunya karena sekarang sudah mendekati tahun baru 2023,” kata Untung, Rabu, 28 Desember 2022.

Baca juga: Libur Akhir Tahun dan Jelang Tahun Baru 2023 Pangandaran Bersolek, 194 Petugas Kebersihan Disiagakan

Di Pantai Pangandaran, Untung telah menjalankan usaha persewaan ATV selama kurang lebih tiga tahun. Semula, tarif sewa adalah Rp 30.000 per jam. Namun, tahun ini naik dari Rp 100.000 menjadi Rp 150.000 per jam.

“Alhamdulillah pengunjung sudah mulai berdatangan ke tempat wisata Pantai Pangandaran,” kata Untung.

Namun dibalik itu, ia khawatir ada hoaks tentang bencana di Pangandaran seperti tsunami dll. “Karena fakta di lapangan, tidak ada apa-apa. Dengan adanya masalah ini pengunjung jadi ragu untuk ke Pangandaran,” kata Untung.

Suasana kawasan Pantai Pangandaran, Rabu 28 Desember 2022.*

Suasana kawasan Pantai Pangandaran, Rabu 28 Desember 2022.*

Baca juga: Sebuah minibus terbakar saat melintas di jalan nasional Tasikmalaya-Bandung

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button