Berita Wisata

Memimpin keterlibatan pemuda, nelayan Aruna dan masyarakat pesisir membersihkan pantai

Sabtu 29 Oktober 2022 – 09:11 WIB

Memimpin keterlibatan pemuda, nelayan Aruna dan masyarakat pesisir membersihkan pantai

Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir berpartisipasi dalam pembersihan pantai untuk merayakan Hari Keterlibatan Pemuda. Foto dokter. Aruna

jpnn.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Aruna menggelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan nelayan dari masyarakat pesisir Aruna Hub Aceh dan Berau di Kalimantan Timur pada Sabtu, 29 Oktober.

Rangkaian kegiatan festival rakyat tersebut meliputi beberapa kegiatan, seperti bersih pantai, Bazar Kios Aruna, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Co-Founder and Chief Sustainability Officer, Aruna Utari Octavianty mengatakan, aksi bersih pantai ini mengajak pemuda pesisir dan nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian hasil laut dan bawah laut.

“Acara ini kami selenggarakan dalam rangka mempererat solidaritas antara nelayan Aruna dengan masyarakat pesisir,” kata Utari Octavianty dalam keterangannya hari ini.

Ia melanjutkan, aksi bersih pantai ini dipilih karena menurutnya laut merupakan sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga harus dilindungi dan dilestarikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat kekompakan dan kerjasama terus terjalin antara nelayan Aruna, masyarakat pesisir dan Nakama Aruna.

Sejalan dengan penekanan Aruna pada kesejahteraan nelayan, rangkaian festival rakyat juga diisi dengan bazar (Kios Aruna) yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah.

Selain itu, Aruna juga membantu nelayan dan masyarakat pesisir dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir ambil bagian dalam pembersihan pantai untuk merayakan Hari Keterlibatan Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button