Berita Wisata

Memperkenalkan objek wisata City Tour, Dinas Pariwisata Denpasar setiap hari menyelenggarakan ornamen gratis

Denpasar

Foto ket: Konser deco gratis setiap hari




Baliberkarya.com – Denpasar. Dinas Pariwisata Kota Denpasar menjalankan Program Wisata Hias atau Wisata Gratis hingga 17 Desember 2022. Dimana Free Tour yang semula berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu khususnya pada tanggal 10 hingga 17 Desember 2022 ini berlangsung setiap hari. Ada dua lokasi konser gratis ini, yakni Pasar Badung dan Terminal Tegal Denpasar.


Salah seorang tukang ojek, Made Puja (48), ditemui di pasar Badung mengatakan, tumpangan gratis merupakan skema akhir tahun yang diterapkan Pemkot Denpasar. Jumlah penumpang dokar akan ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Bahkan dalam satu hari untuk Sabtu dan Minggu bisa sampai sekitar 16 kali. “Kami ada sistem giliran. Kami di sini berempat, setiap hari kalau ramai bisa sampai 16 kali untuk konser,” kata Puja.




Sedangkan pada hari biasa, meski gratis hingga 17 Desember 2022, masih belum terlalu ramai. “Sebagian besar waktu mereka bebas pada hari Sabtu dan Minggu. Paling sepi bisa 5 kali jalan. Tapi saya beri tahu warga setempat bahwa kenaikan itu berlanjut sampai tanggal 17,” katanya.


Untuk program konser gratis ini, dalam sehari ia dibayar Rp 350.000. Pria yang tinggal di Jalan Sutomo Denpasar ini mengaku menjadi sopir taksi sejak tahun 1985. “Pasti ada pasang surutnya. Tapi yang penting saat keluar pasti ada penumpang, meski tidak banyak. Saya nongkrong di pasar Kumbasari setiap hari. Klien saya adalah pedagang,” katanya.




Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani mengatakan ada 8 pelampung yang aktif. “Konser ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WITA dan gratis hingga 17 Desember mendatang,” kata Dezire.


Rute dari konser hias ini bagi yang berada di Pasar Badung yaitu Pasar Badung menuju Catur Muka, Jalan Surapati, Jalan Sugianyar, Jalan Beliton, Jalan Hasanuddin dan kembali lagi ke pasar Badung.




Dan bagi yang berhenti di terminal Tegal, rute dari terminal Tegal adalah ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Gunung Merapi, Jalan Setiabudi, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Jalan Sulawesi, Jalan Bukit Tunggal dan kembali ke terminal Tegal. (Rl/BB)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button