Berita Wisata

Memperkenalkan Wisata Sumedang Melalui Gowes First Saturday Ride

RBG.ID, SUMEDANG – Tak kurang dari 400 peserta dari 38 komunitas goweser memimpin aksi Sabtu pertama yang diselenggarakan oleh komunitas Pagaweanna Ngaboseh Bicycleh (PNS) yang diselenggarakan oleh Puteri River Inn Tour Desa Citangah, Kabupaten Sumedang Selatan.

Penanggung jawab kegiatan, kata Rano, tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama pengendara sepeda gunung di Sumedang.
Sambil menyusuri jalan Pagar Betis Sumedang, para gowes peserta sangat bersemangat bersepeda sejauh 10 kilometer melewati sejumlah desa.

“Tujuan akhir dari acara ramah tamah ini adalah di lokasi Wisata Puteri River Inn, peserta dimanjakan dengan beberapa keindahan alam yang ada di sekitar lokasi, serta berkumpulnya pesepeda lainnya juga mempresentasikan wisata alam Puteri River Inn,” katanya kepada wartawan. Sabtu (07/01).

Selain itu, kata dia, peserta disuguhi live music, penanaman pohon dan pembagian hadiah soor.

Sala, peserta dari Gowes Iwan, mengaku terkesan dengan lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dari kota Sumedang.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti event bersepeda, disuguhkan pemandangan yang indah, setelah lelah dan melihat nuansa pegunungan, rasa penat langsung hilang,” ujarnya.

Novita Rahayu, pengelola Puteri River Inn, mengaku kegiatan ini juga telah membuat tempat-tempat wisata dikenal dengan konsep akomodasi dan resto bernuansa alam, aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Saat ini sejumlah titik tujuan wisata di kawasan Citengah sudah on track,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor yang telah mendukung acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra dan Anggota Komisi III Feri Budianto serta Bupati Sumedang,” ujarnya.

Wakil Presiden DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menikmati kegiatan tersebut dengan harapan dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama pesepeda.

“Saya diundang oleh komunitas PNS di Sumedang, kegiatan ini sangat luar biasa, selain kegiatan rutin komunitas bersepeda, ternyata mereka juga memiliki kegiatan yang sangat positif, selain bisa bersilaturahmi dengan pimpinan. dan masyarakat yang ada, mereka juga menanam pohon,” katanya.

Diakui Ine, sepintas lalu, sebagian kegiatan tersebut bukan merupakan kegiatan internal tetapi umumnya melakukan kegiatan di luar yang bersifat positif dan bermanfaat bagi lingkungan.

“Kabupaten Sumedang yang paling maju, kita perlu melakukan kegiatan positif salah satunya yang sangat kita butuhkan untuk penanaman pohon, penghijauan, normalisasi sungai atau kegiatan yang dapat membantu mengembangkan lingkungan di Sumedang,” ujarnya. (itu) .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button