Berita Wisata

Menakjubkan, pesona alam di Puncak Jowin Tulungagung bikin ketagihan – PETISI.CO

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Keberadaan destinasi wisata Puncak Jowin sangat digemari wisatawan, bahkan diburu para pecinta spot foto dan selfie.

Betapa tidak, destinasi wisata di dataran tinggi yang satu ini berada di kawasan desa Winong, kecamatan Kalidawir, kabupaten Tulungagung, meski terbilang masih baru, tetap ramai dikunjungi pengunjung dari pedalaman maupun dari luar kawasan Tulungagung.

Pada waktu-waktu tertentu di Puncak Jowin pengunjung/wisatawan dapat menikmati pemandangan pesona alam yang menakjubkan yang akan membuat pengunjung ketagihan untuk kembali mengunjungi Puncak Jowin Tulungagung.

Selain dapat menikmati pemandangan hamparan sawah, perkebunan, perkampungan, lembah pegunungan dari ketinggian di udara segar, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan awan, skylight yang mempesona, apalagi jika dipadukan dengan keberadaan sebuah bangunan pintu tinggi yang eksotis dengan halaman minimalis yang cukup luas dan bersih.

Seperti yang dituturkan Ibu Sri (45) warga Tulungagung saat berkunjung ke rangkaian Puncak Jowin mengaku senang bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Ia pun mengaku sangat takjub melihat pemandangan yang sangat indah dan mempesona di wisata Puncak Jowin.

“Awalnya saya penasaran, tapi ternyata saya sangat senang Mas bisa berkunjung ke Puncak Jowin dan bisa melihat pemandangan yang sangat indah,” ujarnya di tempat, Sabtu (7/1/2023). ) sore.

Ia melanjutkan, dirinya sangat kagum dan terpesona dengan pemandangan jelang Maghrib saat matahari hendak terbenam saat berwisata ke Puncak Jowin.

“Tadi menjelang Maghrib, pas matahari mau terbenam, pemandangan dari sini (Puncak Jowin) cantik banget, cantik banget, pokoknya memesona,” tambahnya sambil tersenyum.

Ahmad (30), warga Kota Kediri, juga menyampaikan hal serupa. Jauh-jauh ia sengaja tempuh karena ingin juga merasakan keindahan pesona alam puncak Jowin.

“Nggak rugi gan, saya datang jauh-jauh dari Kediri karena terbayar dengan pesona alam yang indah di sini,” kata Ahmad yang saat itu datang bersama keluarganya.

Ahmad melanjutkan, nanti ke depannya juga akan kembali mengikuti tur Jowin Peak. Ia pun mengaku penasaran melihat indahnya pemandangan alam Puncak Jowin di pagi hari menjelang matahari terbit.

Diketahui, dalam berwisata ke Puncak Jowin selain bisa menikmati pesona alam yang sangat indah, Anda juga bisa mencicipi sajian kuliner siap santap yang lezat dengan harga yang relatif terjangkau di warung/lapak. Makanan disajikan secara buffet, dengan cita rasa masakan khas Tulungagung antara lain nasi putih, nasi tiwul, nasi bakar dengan berbagai lauk pauk seperti ayam lodho, ikan laut dan lauk lainnya. (melalui)

Kunjungan: 21

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button