Berita Wisata

Mencari Spot Foto Instagrammable di Bukit Guungan Candidasa

Karangasem

Bukit Candidasa Gunungan, salah satu tempat wisata yang lagi hits untuk hunting spot foto instagramable. Sangat cocok untuk kekasih bepergian yang hobi mengabadikan momen indah.

Dirangkum Disbudpar Karangasem, tempat ini semakin terkenal setelah diunggah di media sosial. Tak heran, Bukit Guungan Candidasa menjadi spot foto yang Instagrammable.

Lokasinya yang masih alami dan asri berpadu dengan pemandangan perbukitan hijau dan laut biru. Benar-benar menyejukkan dan memanjakan mata.

Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Guungan Candidasa. Pemandangan langit disertai angin kencang pun tak boleh dilewatkan.

Lokasi

Bukit Guungan Candidasa terletak di Jalan Raya Candidasa, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini cukup dekat dengan pantai Candidasa.

Jalan menuju Bukit Candidasa Guungan berada tepat di depan Pura Pandan yang tidak jauh dari Pantai Candidasa. Bukit ini terlihat sangat jelas dari jalan utama.

Sayangnya, tidak ada rambu jalan menuju Bukit Guungan Candidasa. Akses jalan juga masih berupa kerikil sehingga menyulitkan pengendara.

Jika Anda merasa kesulitan untuk membawa kendaraan ke lokasi, wisatawan bisa parkir di sekitar Pura Pandan. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit.

Biaya masuk

Untuk dapat menikmati keindahan Bukit Guungan Candidasa, traveler perlu membayar tiket masuk. Pengunjung harus merogoh kocek Rp 5.000 per orang.

Cukup terjangkau bukan. Tiket ini merupakan sumbangan untuk pengembangan tempat wisata Bukit Candidasa ke depan.

Karena masih minimnya fasilitas, wisatawan Disarankan untuk membawa makanan dan minuman. Karena perjalanan ke Bukit Guungan Candidasa pasti melelahkan.

Daya tarik

Akses medan yang sulit akan memacu adrenalin pengunjung. Lokasinya tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Tiba di Bukit Guungan, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan untuk mencapai puncak tertinggi, namun butuh perjuangan ekstra. Padahal aksesnya cukup mudah karena sudah ada jalan setapak berupa tangga.

Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandangan perbukitan di sekitarnya yang menakjubkan. Dan ketika Anda sampai di puncak Anda akan melihat hamparan laut biru yang terjal.

Belum lengkap, ke Bukit Guungan Candidasa tapi tidak ada foto. Abadikan setiap momen dan keindahan alam di sini.

wisatawan Anda juga bisa berkemah di atas bukit, tetapi Anda harus melapor ke perangkat desa setempat dan selalu menghormati standar yang ada. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan agar tempat ini tetap asri dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Simak videonya “Penjelasan Psikolog Lato-lato Bikin Anak Ketagihan”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/iws)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button