Berita Wisata

Mencari turis tenggelam di Pantai Jungwok, tim SAR mengerahkan 2 perahu dan jet ski

SLEMAN – Tim SAR Gabungan secara resmi membuka operasi pencarian wisatawan hilang di Pantai Jungwok pada Minggu sore, 6 November 2022. Mereka membuat beberapa skenario untuk menemukan Dimas Ismoyo Nugroho (23), pemuda dari Dusun Jagrung Kalurahan Jogotirto Kapanewon Berbah Sleman.

Koordinator SAR Area I Satlinmas Pantai Sadeng Sunu Handoko mengatakan, hari ini mereka membuka operasi mulai pukul 05.30 WIB dengan mengerahkan puluhan personel. Secara teknis, dua tim Search Rescue Unit (SRU) sedang melakukan pencarian.

“Mereka akan bekerja melalui darat atau laut,” katanya, Senin (11/7/2022).

Sunu mengatakan untuk mencari di sekitar TKP, akan ada 1 jet ski yang akan mencari di sekitar TKP. Jet ski juga akan menunggu perkembangan yang baik untuk mengejar korban kapan pun mereka terlihat.

Sebab, jika tidak segera dikejar, dikhawatirkan akan hanyut terbawa arus laut yang cukup deras. Salah satu kendala yang ditemui dalam pencarian korban selama ini adalah arus laut yang kuat.

“Seperti saat kejadian, korban sebenarnya terlihat terapung namun hanyut terbawa arus laut kemudian hilang karena tenggelam,” ujarnya.

Sunu menambahkan, untuk tim marinir akan menurunkan 2 unit perahu jukung. Mereka akan mengerahkan 2 perahu jukung ini untuk melakukan sapuan ke arah timur sejauh 3 mil laut serta sapuan ke arah barat hingga 3 mil laut. Mereka akan beroperasi hingga Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB.

“Kami berharap korban segera ditemukan,” katanya.

Selama ini, pihaknya akan menerjunkan personel SRU di lapangan untuk menyusuri tebing dan memantau dari dataran tinggi baik sisi barat maupun timur tempat kejadian perkara (TKP). Mereka akan berjalan di pantai melihat laut.

Untuk saat ini pihaknya akan melakukan pencarian dalam radius 500 meter barat dan 500 meter timur dari lokasi korban tenggelam.

Seperti diberitakan sebelumnya, tak mendengar peringatan dari petugas SAR, seorang turis menghilang di Pantai Jungwok, Jepitu Kapanewon Girisubo, Gunungkidul.

Korban Dimas Ismoyo Nugroho (23), warga Dusun Jragung, Kalurahan Jogotirto Kapanewon Berbah Sleman. Ia dilaporkan hilang Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Temannya melihat Dimas terlihat jatuh ke laut, saat itu korban terlihat terbawa arus.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button