Berita Wisata

Mencocokkan Color Run dengan Pulling Muket, Bang Molen: Ini semua tentang komunitas

Pangkalpinang (ANTARA) – Sebagai bagian dari Festival Pasir Padi 2022, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar lomba Color Run dan Muket Tug di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang pada Minggu (20/11) bersama Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau biasa dipanggil Bang Molen.

Bang Molen dan masyarakat yang mengikuti acara Color Run merasa senang menerima semprotan tepung berwarna. Ia juga merupakan bagian dari komunitas yang didominasi oleh anak muda yang senang menari melakukan gerakan tiktok.

“Hari ini kita berkumpul di sini dengan suka cita, walaupun ada hutang, masalah, jomblo, tidak ada yang sedih atau kecewa, semua orang di Pangkalpinang harus tersenyum hari ini,” kata Molen dalam sapaan warga kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Molen menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Seribu Senyum dan menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara hari ini dipersembahkan dengan baik untuk masyarakat.

“Insya Allah akan ada destinasi wisata baru di sini, ini satu-satunya pantai yang kami banggakan,” kata Molen.

Berada di tengah masyarakat, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini kerap saling melontarkan canda. Ia pun langsung membagikan berbagai hadiah menarik kepada anggota komunitas yang beruntung mendapatkannya.

Selain Color Run, Bang Molen juga mengikuti Muket Tug Competition di Pantai Pasir Padi pada hari yang sama. Muket Tarik adalah kegiatan tradisional masyarakat Bangka Belitung menarik ikan ke tepi pantai yang dilakukan secara bersama-sama.

Sampai saat ini masyarakat Bangka Belitung masih sering menangkap ikan dengan cara tradisional ini, karena selain untuk mendapatkan ikan juga dianggap sebagai cara untuk menjaga kekompakan dan hiburan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button