Berita Wisata

Mengapa Raja Ampat termasuk dalam Top 30 Tempat Wisata Dunia versi Lonely Planet

KOMPAS.com – Raja Ampat menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar 30 tempat wisata terbaik 2023 versi situs travel Lonely Planet.

planet sendirian Selasa (15/11/2022) telah menyusun daftar tempat wisata terbaik untuk dikunjungi tahun 2023 berdasarkan lima kategori berbeda.

Baca Juga: Raja Ampat Versi Lonely Planet Masuk Top 30 Tempat Wisata 2023

Raja Ampat masuk dalam kategori tempat wisata terbaik untuk beristirahat bersama lima tempat lainnya yakni Jordan, Dominika, Halkidiki, Jamaika dan Malta.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, penghargaan tersebut membawa harapan bagi kebangkitan destinasi pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelas dunia, seperti dikutip dari rilis pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga juga mengatakan hal itu membuktikan tren pariwisata global sudah berubah dari 3S lama yakni pasir, Mataharidan laut (pasir, matahari dan laut) dalam visualisasi 3S yang baru kerohanian, ketenangandan keberlanjutan (spiritualitas, ketenangan dan keberlanjutan).

Baca juga: 10 Kegiatan Wisata Desa Arborek Raja Ampat, Menyelam di Dua Tempat Keren

Baca Juga: 5 Aturan di Desa Wisata Arborek Raja Ampat, Jangan Langsung Turun Dermaga

“Raja Ampat adalah contoh destinasi 3S yang benar-benar baru,” kata Sandiaga seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ia juga menginformasikan bahwa ada Desa Wisata Arborek yang berhasil dikembangkan dan menjadi pilot project desa wisata, serta berhasil menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Mengapa Raja Ampat dipilih

Lonely Planet melaporkan, Raja Ampat merupakan salah satu pulau terindah di dunia karena memiliki bentang alam yang indah.

Raja Ampat terdiri dari pulau-pulau terjal yang tertutup hutan, pantai pasir putih lembut, laguna tersembunyi, gua menakutkan, pulau kecil berbentuk jamur, dan perairan jernih.

Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain kayak.kemenparekraf.go.id Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain kayak.

Selain itu, Raja Ampat juga memiliki banyak satwa liar mulai dari beberapa jenis burung cendrawasih, hingga keanekaragaman hayati bawah laut yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang gemar menyelam atau snorkeling. tuba.

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Raja Ampat Bisa Dibeli di Desa Wisata Arborek

Ini menjadikan Raja Ampat salah satu tujuan wisata terbaik jika Anda ingin beristirahat dan lebih dekat dengan diri sendiri, pasangan, keluarga, atau dunia di sekitar Anda.

Raja Ampat dianggap sebagai tujuan wisata alternatif yang baik jika Anda bosan mengunjungi lebih banyak pulau di Indonesia aliran utama.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button