Berita Wisata

Mengembangkan potensi desa melalui destinasi wisata

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Kota Keris memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. dari waktu ke waktu, membawa tempat wisata baru ke kota. Bahkan tempat wisata yang ada terus dikembangkan.

Salah satu tempat wisata baru yang sedang diminati pengunjung adalah tempat wisata pemancingan Pantai Matahari. Destinasi wisata yang resmi dibuka pada 1 Januari ini dikelola oleh pemerintah desa Lobuk, kecamatan Bluto, Sumenep.

Kepala Desa Lobuk Moh Saleh mengatakan, ide untuk mengelilingi Spot Mancing Pantai Matahari sudah lama tertunda. Desa Otonom Tahun anggaran 2022 difokuskan untuk menggali potensi lokal yang belum dimanfaatkan secara optimal.

“Di sini, mayoritas penduduknya adalah nelayan. Desa Lobuk memiliki garis pantai yang luas. Potensi ini harus digali dan ditingkatkan,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (1/8/2023).

Menurutnya, tempat wisata pemancingan Pantai Matahari akan terus ditingkatkan dan dikembangkan. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan potensi warganya. “Potensi yang ada juga akan kami maksimalkan seperti kuliner khas desa Lobuk,” imbuhnya.

Moh Saleh mencontohkan, keberadaan tempat pemancingan Pantai Matahari dimaksudkan untuk memberikan dampak ekonomi bagi penduduknya.

Selain itu Pantai Matahari sangat cocok sebagai tempat mancing, banyak para pemancing mania yang sengaja datang untuk mancing terutama pada malam hari.

Diketahui, di tempat pemancingan Pantai Matahari ini terdapat anjungan kayu sebagai tempat pemancingan yang memanjang di atas laut, serta sejumlah gazebo di pinggir paviliun sebagai tempat bersantai bagi pengunjung. Apalagi ada juga lampu hias yang menghiasi destinasi wisata ini.

Wartawan: KM68

Penerbit : Moh Hasanuddin

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button