Berita Wisata

Mengenal Mini Zoo Jogja Exotarium, wisata edukasi di Jogja

Jika mendengar atau berkunjung ke Jogja, kebanyakan orang akan tergerak karena “MALIOBORO”. Memang, Malioboro sudah menjadi ikon pariwisata Yogyakarta. Saya tidak merasa lega jika tidak berkeliling Malioboro.

Hei, tunggu sebentar. Di kota hangat ini juga terdapat tempat wisata edukasi yang bisa menjadi tujuan anda saat berkunjung ke jogja yang saat ini sangat populer yaitu Mini Zoo Jogja Exotarium.

Menurut beberapa pegawai di lokasi, Jogja Exotarium memang hadir sebagai alternatif tujuan wisata warga. Tempat ini juga menawarkan wisata edukasi, ada keluar, kunjunganterapi ikan, perjalanan memancing, adegan artistik, beberapa ratus hewan jinak dan banyak lagi.

BACA JUGA: Serunya Berinteraksi dengan Berbagai Satwa di Jogja Exotarium

Sejumlah satwa di eksotarium Jogja dilepas sementara dari kandangnya dalam acara penyuluhan PPKM, Rabu (4/8/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]Sejumlah satwa di eksotarium Jogja dilepas sementara dari kandangnya dalam acara penyuluhan PPKM, Rabu (4/8/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Terhampar di lahan seluas belasan hektar, Jogja Exotarium mengusung konsep kebun binatang mini atau taman satwa skala kecil yang baru dimulai akhir tahun 2017 lalu. Tak heran jika beberapa lahan masih dalam tahap pembangunan tentunya pembangunan kembali. Menariknya, tempat ini menawarkan banyak ruang untuk penghijauan dan menyambut pengunjung.

Oh iya, beberapa waktu lalu saya berkesempatan menemani putri saya mengikuti acara outbond yang diadakan oleh sekolahnya (24/12/2022) bersama para guru, orang tua dan ratusan siswa.

Kesan saya selama 1 hari full berada di Mini Zoo Jogja Exotarium sebagai pusat edukasi dan taman wisata edukasi memang sangat cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Pengunjung seakan dimanjakan dengan berbagai jenis satwa dan wisata alam yang ditawarkan.

Lokasinya juga sangat strategis dengan suasana yang enak, sejuk, rindang, bersih dan jauh dari hiruk pikuk suasana kota yang penat. Hanya berjarak sekitar 500 meter dari pusat kota Sleman, tepatnya di Jalan Magelang Km 8 Sendangadi Mlati, Sleman, DIY.

Jika anda dari arah kota jogja, menuju ke arah jalan magelang via graha sarina vidi, belok ke utara kurang lebih 100 meter sampai ketemu jl manunggal, kemudian belok kiri (barat) ikuti saja jalan tersebut dan akan ada petunjuk arah menuju tempat wisata jogja Exotarium .

Sedangkan untuk tiket masuk hari dalam seminggu Rp 20.000 Akhir pekan Rp 25.000. Untuk wahana berbayar seperti becak mini, kolam renang, pemancingan, terapi ikan Rp 10.000, Mountain Bike, Duck Paddle Rp 20.000, Flying Fox Rp 20.000-Rp 40.000, Berkuda Rp 20.000-Rp 35.000, Jeep Adventure Rp 200.000

Sebagai catatan, Jogja Exatorium buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Ingatlah untuk menyiapkan pakaian cadangan yang cukup jika Anda dan keluarga bermain di wahana air. Anda juga tidak perlu khawatir, ada warung makan yang menawarkan berbagai jenis jajanan dan makanan.

Baca berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button