Berita Wisata

Mengunjungi kawasan Pantai Sanur, Jaya Negara Minta material bekas proyek dibersihkan

DENPASAR – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Denpasar IB Alit Wiradana meninjau jogging track di kawasan Pantai Sanur, usai selesainya proyek penataan di beberapa titik di sekitar Pantai Matahari Terbit hingga di Pantai Segara Ayu.

Saat peninjauan kerangka penilaian Proyek Penataan Pantai Sanur, ditemukan masih adanya sisa-sisa material konstruksi di beberapa titik yang belum dibersihkan dan ditimbun kembali.

Tak hanya itu, Walikota yang juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota (DISPAR) Denpasar, Dezire Mulyani, Kepala Dinas PUPR, Camat Denpasar Selatan, Kepala Balai Sanur Kaja, BUPDA Sanur Kaja dan Intaran, Bendesa Adat dan OPD terkait menemukan beberapa batu andesit lepas serta beberapa rambu penunjuk arah yang rusak atau patah.

Jaya Negara mengatakan dalam kesempatan ini bahwa setelah selesainya pembangunan tahap II pantai Sanur harus dilakukan penilaian untuk memastikan kecukupan pelaksanaan dan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan.

Menurutnya, sebagai daya tarik dan daya tarik wisata Kota Denpasar, pantai Sanur patut mendapat perhatian khusus terutama dari segi ketertiban dan kebersihan pasca proyek pembangunan.

“Selanjutnya akan menjadi tanggung jawab bersama semua pihak terkait untuk menjaga dan merawatnya, demi kenyamanan wisatawan yang datang. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya kepada tim media, Minggu. (8/1/2023).

Sementara itu, Sekda Alit Wiradana mengatakan, pihaknya telah memerintahkan PUPR Pusat dan mitranya untuk segera memperbaiki beberapa kerusakan yang ditemukan.

Saat ini, lanjutnya, masih dalam pemeliharaan sehingga sebagian bisa diperbaiki dan segera dibereskan.

“Sebagian kerusakan harus segera diperbaiki dan sisa material harus segera dibersihkan, sehingga tujuan pengembangan kawasan pantai Sanur dapat bermanfaat bagi masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Sanur,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button