Berita Wisata

Mengunjungi kota tepi laut, ikon wisata kota tepi laut Labuan Bajo

mangarai barat

Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya memiliki Taman Nasional Komodo yang terkenal. Di kota Labuan Bajo juga terdapat sejumlah lokasi wisata menarik, diantaranya Waterfront City Marina Labuan Bajo.

Waterfront City atau Kota Tepi Laut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2022. Kawasan wisata ini menjadi ikon baru pariwisata Labuan Bajo yang telah dibangun di pesisir pantai Kota Labuan Bajo.

Tepian laut merupakan ruang terbuka untuk kegiatan masyarakat dan pariwisata. Ada monumen berbentuk mata angin, pemandangan yang keras batu alam juga pedesaan sebagai tanaman herbal lokal.

Bangunan-bangunan yang dibangun berbentuk tangga ini menjadi spot foto favorit dengan panorama laut yang sangat indah. ampiteater atau arena terbuka, di mana wisatawan menikmati berbagai hiburan dan pertunjukan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat senja. Dari tangga atau berjalan-jalan santai di area tepi laut, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut dari dekat, perahu wisata dan gugusan pulau di perairan Labuan Bajo semakin menarik saat matahari terbenam.matahari terbenam).

“Tempat ini bagus, plus bisa melihat perahu dari dekat,” kata Angelina, salah satu turis Waterfront City.

Bagi warga Kota Labuan Bajo, Waterfront City bukan hanya sekedar objek wisata. Kawasan tersebut sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Dari kegiatan olahraga, pameran UMKM, festival, konser musik, acara keagamaan lintas agama.

“Selain tempat wisata, itu adalah ruang terbuka, ruang publik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, seperti olahraga, festival, dan lainnya,” kata Adrianus Par, warga Kota Labuan Bajo.

Warga juga dapat melakukan kegiatan olahraga. Anak-anak dan remaja juga bisa bermain Skateboard itu.

Sejumlah festival berskala besar juga telah berlangsung di Waterfront City. Festival ini menjadi saksi dari pameran UMKM, konser musik dan kegiatan lainnya yang dihadiri banyak orang. Baru-baru ini, Festival Golo Koe dan Festival Bahari Labuan Bajo berlangsung.

Tonton video “RS Siloam Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button