Berita Wisata

Menikmati akhir pekan di Pantai Ujong Kareung

Liputan6.com, Aceh – Jika Anda sedang berada di Aceh, Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yang baru. Tujuannya adalah sebuah pantai bernama Pantai Ujong Kareung.

Pantai Ujong Kareung merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terletak di Aceh. Tempat ini terletak di kecamatan Suka Jaya, kota Sabang.

Wisata Aceh ini menampilkan berbagai spot foto yang menarik, salah satunya berbentuk hati. Spot foto berbentuk hati ini terbuat dari pecahan karang.

Di pangkalan, beberapa karang berbatasan langsung dengan pantai. Tak hanya spot foto, pantai ini juga menawarkan pemandangan bebatuan raksasa di sekitar pantai.

Karang tersebut berupa kolam tunggal dengan air berwarna kebiruan. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat kapal barang asing berlayar di jalan bebas hambatan.

Bagi pecinta olahraga adrenalin, Anda bisa mencoba lompat dari atas batu karang hingga terjun bebas ke laut, saat berada di atas batu karang, Anda akan merasakan serunya adrenalin sebelum akhirnya terjun ke air.

Selain berfoto dan melompat dari batu karang, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas lain, seperti berenang, menikmati sunset dan sunrise, snorkeling, dan memancing. Untuk menuju ke sana, pengunjung hanya membutuhkan waktu tempuh lima menit dengan kendaraan pribadi dari pusat Kota Sabang, Aceh.

Konon, Pantai Ujong Kareung dulunya merupakan kawasan yang dijadikan tempat pertahanan oleh pemerintah kolonial Belanda. Sejarah ini dibuktikan dengan adanya bangunan peninggalan masa itu yaitu Benteng Jepang yang masih berdiri hingga sekarang.

Sedangkan di sekitar pantai merupakan jalan umum. Ada beberapa bangunan di sekitar jalan mulai dari kafe, pemukiman penduduk dan kantor polisi.

Sedangkan di sebelah utara Pantai Ujong Kareung terdapat Dermaga Perintis. Dermaga berfungsi sebagai tempat berlabuh kapal.

(Resla Aknita Chak)

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu memperkuat solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk korban gempa Cianjur dengan cara transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Perasaan gelombang tinggi pantai selatan, keindahan yang berbahaya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button