Berita Wisata

Menikmati alam Labuan Bajo dari Puncak Waringin, tidak perlu mendaki!

mangarai barat

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, ada banyak pilihan tempat terbaik untuk menikmati pesona kota Labuan Bajo. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan wisatawan adalah Puncak Waringin.

Terletak di puncak Bukit Town Labuan Bajo, waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Waringin adalah sore hingga malam hari. Puncak Waringin dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 7 menit dari Bandara Komodo.

Puncak Waringin adalah tempat favorit yang dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk lokal, untuk menikmati suasana dari senja hingga malam di kota Labuan Bajo. Untuk menikmati pesona alam Labuan Bajo dari Puncak Waringin, wisatawan tidak perlu lelah mendaki lho.

Puncak Waringin terletak di atas bukit Labuan BajoPuncak Waringin yang terletak di atas bukit Labuan Bajo Foto: Ambrosius Ardin/detikBali

Di Puncak Waringin, wisatawan dapat melihat kota Labuan Bajo atau berfoto dengan latar belakang perairan laut yang dipenuhi perahu phinisi dan jenis perahu wisata lainnya. Ada juga pemandangan indah gugusan pulau-pulau kecil di tengah laut yang membuat wisatawan betah berada di Puncak Waringin.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan marina tepi laut yang berada di bibir laut Labuan Bajo. Pada malam hari, pemandangannya tak kalah indah, dengan lampu-lampu perahu wisata.

“Pemandangannya sangat indah dari sini, ada pemandangan laut, banyak perahu, ada pulau juga,” kata Sidus Nala, seorang turis yang menikmati sunset di Puncak Waringin sana beberapa waktu lalu.

“Dari tempat ini sangat menyenangkan menikmati sunset,” tambah traveler lainnya, Tommy Nandes.

Puncak Waringin merupakan salah satu infrastruktur penunjang pariwisata Labuan Bajo yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Oktober 2021. Terletak di pinggir jalan, sekilas terlihat seperti trotoar, panjangnya sekitar 100 meter dan lebar 3-4 meter.

Ada beberapa bangku yang tersedia bagi pengunjung untuk menikmati suasana dari senja hingga malam di kota Labuan Bajo. Di Puncak Waringin tidak tersedia lahan parkir, sehingga kendaraan wisata parkir di badan jalan.

Tonton video “RS Siloam Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional”
[Gambas:Video 20detik]
(atau/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button