Berita Wisata

Menikmati indahnya pantai berbatu Liang Bala, Manggarai Timur

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG – Tak hanya terkenal dengan pasir putihnya, Pantai Liang Bala di Manggarai Timur juga memiliki bebatuan alam dan permukaan bebatuan yang indah.

Pantai Liang Bala yang berbatu alami ini membentang sekitar 500 meter dan sangat cocok untuk mereka yang suka memancing. Di pinggir pantai terdapat susunan batu-batu besar yang cocok sebagai tempat duduk sambil menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Pantai Liang Bala juga terkenal dengan berbagai jenis kerapu dan jenis ikan lainnya. Di tempat ini juga banyak penyelam yang menyelam dengan cara menembak ikan.

Namun, Anda harus berhati-hati karena di dasar laut terdapat banyak bebatuan, sehingga ada risiko kail atau pemberat tersangkut di bebatuan. Begitu juga saat Anda berenang, meski airnya terkenal jernih, bebatuannya berada di dasar sehingga Anda harus selalu waspada.

Di sana sangat cocok sebagai spot foto dengan latar bebatuan dan birunya air laut. Ada juga tempat yang nyaman karena jauh dari kebisingan kota.

Lokasi Pantai Batu Liang Bala berjarak sekitar 1,5 kilometer arah timur kota Borong di desa kota Ndora atau 200 meter arah timur pantai berpasir putih Liang Bala.

Jalan menuju pantai ini cukup landai mengikuti ruas jalan Borong-Bondoi Nangarawa. Jika ingin menuju pantai ini, Anda harus menempuh jalan setapak sekitar 200 meter dari jalan utama.

Terlepas dari segalanya, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan alam sekitar, taman-taman terkadang menjadi milik warga, apalagi saat Anda tiba di pantai impian Anda. Selamat menikmati, semoga hati anda terhibur. (rampok)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button