Berita Wisata

Menikmati keindahan kota Purwokerto dari atas Bukit Agaran

KlikTIMES.COM|MALANG- Bukit Agaran merupakan salah satu tempat wisata alam Banyumas Purwokerto. Wisata ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan indah dilihat dari atas bukit.

Lokasi bukit agaran ini berada di Dusun Depok, Desa, Dusun III, Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Purwokerto.

Wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Purwokerto, sehingga memiliki kawasan yang ramai dikunjungi sebagai tempat berkumpulnya pelajar dan mahasiswa. Kawasan ini juga sangat cocok untuk menikmati keindahan alam pegunungan.

Baca Juga: Keindahan Wisata Curug Sikopel Banjarnegara, Tak Terkalahkan!

Apalagi bukit ini sangat mempesona jika dilihat pada malam hari, keindahan kota Purwokerto akan tersaji sempurna ditemani oleh gemerlap lampu kota kota dari ketinggian sebagai suguhan malam hari.

Bukit Agaran bisa dikunjungi kapan saja, wisata ini juga memiliki fasilitas spot foto yang unik dan menarik, seperti papan rumah, sayap, tangan raksasa.

Tangan raksasa ini menjadi penanda wisata Bukit Agaran, karena tidak ada spot seperti Bukit Agaran yang sangat fotogenik.

Untuk tiket masuk wisata Bukit Agaran cukup membayar Rp 5000 per orang, sedangkan tarif kendaraan roda dua Rp 2000. Dengan tiket masuk yang sangat murah, pengunjung bisa langsung memanfaatkan wisata alam.
Namun, sebelum menuju puncak bukit, pengunjung harus memarkir kendaraannya di bagian bawah bukit, karena medannya cukup sulit.

Wisata Bukit Agaran juga memiliki fasilitas lain seperti mushola, warung makan dan kamar mandi. Sebagai fasilitas penunjang untuk memaksimalkan kenyamanan pengunjung. Tour ini juga menawarkan akomodasi, pengelola menawarkan sewa tenda dengan kisaran harga Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per malam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button