Berita Wisata

Menikmati kerlap-kerlip lampu kota Purwokerto dari ketinggian di Bukit Agaran

TRIBUNBANYUMAS.COM– Di Purwokerto terdapat sebuah bukit yang menawarkan pemandangan indah dan mempesona, mulai dari hijaunya alam sekitar hingga pemandangan malam yang mempesona.

Bukit tersebut bernama Bukit Agaran, yang menawarkan pemandangan lampu kota di malam hari dari ketinggian.

Selain menampilkan pemandangan lampu kota di malam hari, Bukit Agaran juga menyuguhkan pemandangan Gunung Slamet dari pagi hingga sore hari.

Pemandangan Gunung SlametBukit Agaran juga menawarkan pemandangan Gunung Slamet dari pagi hingga siang hari.

Destinasi wisata ini terletak di desa Melung, kecamatan Kedungbateng, yang berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Purwokerto.

Tidak hanya pemandangan lampu kota dan alam yang ditawarkan, di tempat ini pengunjung juga bisa melakukan kegiatan camping.

Bukit Agaran yang menawarkan pemandangan malam berupa lampu kota dari ketinggian.Bukit Agaran yang menawarkan pemandangan malam berupa lampu kota dari ketinggian. (YOTUBE)

Suasana malam di Bukit Agaran sangat nyaman, dan di sekitar tempat wisata juga terdapat warung-warung yang menjual berbagai jajanan dan minuman panas seperti mendoan, pecel, kopi panas, teh panas dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mencapai puncak bukit, diperlukan kondisi fisik yang prima, karena pengunjung harus melewati medan yang cukup sulit, dimana banyak jalur yang harus dilalui.

Harga tiket

Saat sampai di bukit, pengunjung harus membayar karcis sebesar Rp 5.000 kepada petugas.

Karena berada di dataran tinggi, sinyal internet sulit didapat, namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin menikmati internet.

Di tempat ini disediakan paket internet seharga Rp1.000 per jam.

Bagi anda yang ingin mengunjungi bukit Agaran disarankan datang pada sore hari, karena pada sore hari pemandangan dari atas bukit sangat indah.

Spot foto di Bukit Agaran

Bukit Agaran juga memiliki beberapa spot foto unik yang disediakan pengelola, mulai dari gardu induk berbentuk tangan, rumah, hingga meja dan kursi.

Spot foto di bukit AgaranBukit Agaran juga memiliki beberapa spot foto unik yang disediakan pengelola, mulai dari gardu induk berbentuk tangan, rumah, hingga meja dan kursi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button