Berita Wisata

Menikmati Liburan Tahun Baru di Jatiluhur Valley and Resort

Pos Purwakarta – Beragam tempat wisata tersedia di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata air yang bisa dinikmati wisatawan saat liburan tahun baru 2023.

Waduk Jatiluhur merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta yang bisa anda kunjungi untuk liburan keluarga anda.

Jatiluhur Valley and Resort (JVR) sebagai pengelola Waduk Jatiluhur sebagai kawasan wisata danau yang berlokasi strategis di antara Bandung dan Jakarta.

Penikmat kuliner dapat menikmati sajian khas sambil menikmati kemegahan danau dengan bangunan infinity Morning Glory.

Bangunan bersejarah buatan Perancis yang merupakan satu-satunya di dunia serta pemandangan alam yang megah dengan pemandangan pegunungan hijau serta eksotisme alam waduk terbesar di Asia menjadikan zona JVR sebagai salah satu kawasan wisata favorit. Provinsi Jawa Barat.

Waduk Jatiluhur telah berdiri selama 55 tahun dan memiliki fasilitas wisata yang lengkap yang dikelola oleh JVR.

Hotel dan bungalow tepi danau, bendungan apung, restoran dan fasilitas rekreasi luar ruangan serta pusat olah raga air yang sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM di sekitar Waduk Jatiluhur dapat dinikmati wisatawan.

Di JVR, wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset sambil bersantai bersama keluarga dan teman di Restoran Istora. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan berbagai olah raga air dan bersepeda.

Bagi penikmat kopi, JVR juga menghadirkan coffee bar yang hanya menjual kopi di Sungai Citarum sebagai bentuk tanggung jawab menjaga ekosistem sumber air dan mendukung petani kopi.

Untuk masuk ke kawasan Jatiluhur Valley and Resort, wisatawan harus membayar tiket di gerbang masuk dengan biaya Rp 20.000 per orang pada hari biasa Rp 25. 000,00 per orang pada hari libur dan tiket kendaraan yang dapat dilihat di media sosial JVR (ex: jatiluhurvalleyresort).

General Manager Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II Dadan Hidayat mengatakan untuk mengantisipasi ramainya wisatawan saat liburan Nataru, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Jasa Tirta II selaku pengelola kawasan Jatiluhur Valley and Resort berkoordinasi dengan Polri, TNI dan Pemda setempat untuk pengamanan pariwisata agar lebih kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Dadan, Sabtu, 31 Desember 2022.

Sebagai informasi, Waduk Jatiluhur sebagai waduk terbesar di Indonesia merupakan salah satu objek vital di Tanah Air. (DD)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button