Berita Wisata

Menikmati panorama alam dan udara segar di Kawasan Wisata Puncak Bahagia Kabupaten Solok

HARIANHALUAN.COM – Kabupaten Solok kaya akan tempat wisata, mulai dari kawasan danau, perbukitan, tanaman edemin, hingga hamparan persawahan yang indah. Di antara puluhan tempat wisata milik Kabupaten Solom salah satunya adalah “Puncak Bahagia”.

Got Happy, terletak di jalan lintas Sumatera Solok – Jakarta yaitu di Guguk Sarai, Duaun Koto Laweh, Kabupaten Solok. Sumatera Barat.

Puncak Hepyy sendiri menurut warga sekitar merupakan gunung dengan ketinggian 1500 meter di pagi hari, dan di malam hari seperti di atas awan.

Di Puncak Hepyy pengunjung akan menikmati suasana yang damai, dimana pengunjung akan melihat dan menikmati hamparan persawahan, Bukit Barisan, dan pemandangan kota Solok yang terlihat di atas Puncak Happy seperti hamparan karpet di depan mata pengunjung.

Baca Juga: Genjot Perekonomian, Pemkot Pariaman Gandeng Masyarakat Buka Akses Jalan Baru

Selain itu, hembusan angin dan suara gemerisik ranting pohon dari Puncak Gembira membuat suara yang syahdu hingga ke telinga ujung Panorama Puncak.

Tidak hanya itu, pengunjung akan melihat kearifan lokal masyarakat Nagari Koto Laweh dalam menanam dan memanen padi. Terkadang pengunjung juga melihat penduduk setempat sedang menggembalakan ternaknya, yang membuat pemandangan dari Happy Peak begitu memukau.

Kemudian di Happy Peak, mata pengunjung juga dimanjakan oleh bukit-bukit yang terbentang dari ujung ke ujung seolah mengelilingi Puncak Hepyy, seolah saling menyapa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button