Berita Wisata

Menjadi lokasi syuting film, Alun-alun Surabaya akan ditutup besok Kamis

KOMPAS.com – Alun-alun Surabaya di Kota Surabaya Jawa Timur akan ditutup selama sehari pada Kamis (19/1/2023) karena akan digunakan sebagai lokasi syuting.

Penutupan ini berlaku mulai dari area terbuka (di luar) di ruang bawah tanah (ruang bawah tanah), dari pagi pukul 07:00 WIB sampai dengan malam hari.

Baca juga :

“Semuanya ditutup (kawasan Surabaya Square) sehingga tidak bisa dikunjungi masyarakat umum,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) museum dan gedung seni pusat budaya kota Surabaya Saidatul Ma’munah dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (18/1/2023).

Selain Alun-alun Surabaya, sejumlah lokasi juga akan dijadikan backdrop film tersebut, antara lain Pangkalan TNI Angkatan Laut, gedung Jalan Kalimalang, Jalan Karet dan kawasan wisata Kya-Kya.

Selain itu juga ada Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah dan Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Duram.

Baca juga: 10 Wisata Indoor di Surabaya, Ada Arena Bermain Salju

Bagi wisatawan yang sudah berencana mengunjungi Alun-alun Surabaya disarankan untuk beralih ke tempat wisata lain seperti Tunjungan Romansa dan Kalimas Boat Tour.

“Kelebihannya, pariwisata di Surabaya bisa dipromosikan untuk dikenal masyarakat seluruh Indonesia bahkan internasional. Ini sangat bagus untuk mendorong destinasi wisata di Surabaya,” ujar Saida.

Baca juga :

Sebagai informasi, Alun-alun Surabaya terletak di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di tempat ini, mulai dari berfoto hingga mengunjungi bangunan bersejarah, dilansir dari Kompas.comRabu (26/1/2022).

Baca Juga: 7 Pilihan Aktivitas Virus di Alun-Alun Surabaya

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button