Berita Wisata

Menjadi PSN, Kepulauan Seribu mengembangkan destinasi wisata kelas dunia

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, kebijakan amandemen Program Strategis Nasional (NSP) telah menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Jakarta. Perubahan kebijakan tersebut diharapkan dapat memastikan destinasi wisata di Jakarta Utara tidak kalah dengan Bali.

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan pemerintah pusat, termasuk swasta, dalam proyek pembangunan di Kepulauan Seribu dalam beberapa tahun ke depan. Tujuannya agar kabupaten ini berkembang lebih cantik, menarik, menyatu dengan lima kawasan perkotaan daratan Provinsi DKI Jakarta, dan menjadi kawasan wisata kelas dunia.

“Tidak kurang Rp 94 triliun untuk reklamasi dan sebagainya di Kepulauan Seribu. Mudah-mudahan kalau menjadi luar biasa bisa menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta untuk dikunjungi,” ujar Riza dalam sambutannya di Taman Rekreasi Indonesia. Konferensi Regional Perhimpunan Pengusaha (PUTRI) di Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu, 10 Agustus 2022, seperti dilansir Antara.

Namun, Wagub DKI menyebut proses finalisasi pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu akan memakan waktu. “Butuh waktu beberapa tahun ke depan, alhamdulillah proses perijinannya sudah mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk segera kami mulai bangun. Insya Allah akan menjadi proyek yang membanggakan, tidak hanya untuk Jakarta, tapi juga untuk Indonesia,” kata Riza.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button