Berita Wisata

Menjadi tujuan wisata spontan, berikut adalah atraksi yang ditawarkan oleh Desa Wisata Wonosobo Sembungan

WONOSOBO, suaramerdeka-banyumas.com – Perjalanan spontan adalah tren kontemporer. Desa Wisata Sembungan di Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu destinasi wisata yang berhasil menarik lebih dari 100.000 pengunjung.

Wisata spontan atau perjalanan instan adalah tren baru akhir-akhir ini yang membuat wisatawan memutuskan untuk melakukan perjalanan singkat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan tren ini lahir dari relaksasi PPKM dan kemudahan perjalanan di dalam dan luar negeri.

“Wisata spontan atau biasa yang dikenal dengan wisata instan semakin dipicu dengan dilonggarkannya aturan PPKM. Kami ingin wisata spontanitas menjadi pendorong kami untuk mengambil keputusan politik agar bisa menyesuaikan,” ujarnya dalam keterangan tertulis. siaran pers 16 Januari 2023.

Baca Juga: Selamat, Pekunden Raih Juara 1 Desa Wisata Jateng 2022

Beberapa destinasi yang masuk dalam destinasi wisata spontan antara lain desa wisata Sembungan di Kabupaten Wonosobo yang pada tahun 2022 dapat menarik 140.000 kunjungan.

Pelajari tentang desa wisata Sembungan, kawasan ini merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Bertengger di ketinggian 2.300 meter, desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Menampilkan beberapa wisata alam yang menyenangkan, desa ini dinobatkan sebagai desa wisata terbaik di Indonesia dalam kategori desa wisata percontohan tahun 2022.

Baca juga: Kisah Berdirinya Kampoeng Noopia Mino di Desa Wisata Pekunden, Tinggalkan “Tidak Sengaja”

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button