Berita Wisata

Menjelajah Keindahan Sungai Alut dengan River Tubing

Tanah Bumbu, DUTA TV — Kabupaten Tanah Bumbu memiliki pesona objek wisata bahari di Sungai Alut yang berjarak 60 kilometer di Kecamatan Mantewe.

Di tempat ini, wisatawan disuguhi pengalaman mengarungi Sungai Alut dengan tas tiup besar atau yang populer disebut river tube.

Jarak ke sungai Alut adalah 60 kilometer, kecamatan Mantewe, memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Batulicin dengan jalan aspal mulus. Pastinya, wisatawan sangat mudah dijangkau.

Aksi menyusuri sungai Alut dengan river tubing terbilang cukup aman. Karena fasilitas keamanan yang digunakan wisatawan juga lengkap.

Bermain river tubing pastinya sangat seru dan mendebarkan. Ditambah dengan air yang mengalir deras dan jernih. Sambil menikmati sensasi menyusuri Sungai Alut, pengunjung juga akan disuguhkan dengan udara yang sangat eksotis, rindang, hijau dan segar.

Mega Wulandari, traveler asal Batulicin yang mencoba objek wisata ini mengaku senang. Kelelahan perjalanannya terbayar.

Mega sendiri mengetahui tentang wisata river tubing dari media sosial dan sangat direkomendasikan untuk liburan.

Begitu pula dengan Rara, pengunjung dari Kecamatan Simpang Empat. Menurutnya, tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi karena memiliki keindahan alam dan jalan-jalan wisata yang menggairahkan. Namun sangat aman untuk anak-anak, karena airnya tidak sedalam pinggul orang dewasa.

Wisatawan berharap pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu segera membuka dan mengelola tempat wisata Sungai Alut ini. Mengetahui bahwa di tanah sujud tidak ada wisata sungai yang nyata seperti ini.

Kehadirannya dapat meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan penduduk setempat.

Tim pelapor

Saksikan Terus Tayangan Unggulan Televisi Duta Live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider=”18″]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button