Berita Wisata

Menjelajahi keindahan pemandangan alam Majalengka

JAKARTA – Sejak diresmikannya bandara internasional Jawa Barat, Majalengka dengan wajah barunya mulai ramai dibicarakan.

Jika sebelumnya Majalengka dikenal sebagai lumbung padi di Jawa Barat, kini Majalengka mulai dikenal sebagai daerah yang menawarkan destinasi wisata yang indah dan menenangkan.

Destinasi alam apa saja yang bisa kamu kunjungi di Majalengka? Berikut destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi

Terasering Panyaweuyan Argapura
Karena sebagai salah satu rice bowl di Jawa Barat, Majalengka tentunya memiliki berundak yang indah dengan pola yang dibuat sedemikian rupa.

Sekilas Anda akan berpikir bahwa ketika melihat terasering ini Anda merasa seperti berada di Bali. Sebenarnya wisata terasering Panyaweuyan ini berlokasi di Majalengka.

Panyaweuyan sendiri merupakan tempat dimana pengunjung bisa melihat sawah berundak seperti di Ubud dan berbagai pegunungan di kawasan dekat Kabupaten Majalengka.

Untuk menikmati keindahan terasering Panyaweuyan, Anda bisa datang pada pagi hari mulai pukul 05:30 hingga 08:00 WIB karena merupakan waktu terbaik untuk melihat pemandangan tempat ini.

Mercury Hill Dear Sister
Mercury’s Hill Sayang Kaak dulunya adalah sebuah area berkemah, tetapi sekarang telah menjadi tujuan wisata yang populer bagi banyak wisatawan. Bagi Anda yang gemar berfoto di tempat wisata, ada banyak spot foto yang bisa Anda ambil tembakan dengan latar belakang yang menakjubkan.

Tapi, menuju spot foto itu tidak mudah. Butuh perjuangan untuk melewati jalan yang sempit dan terjal untuk sampai ke tempat ini. Dibutuhkan keadaan kendaraan yang benar-benar pertama dan keterampilan berkendara di atas rata-rata untuk menaklukkan medan.

Oleh karena itu, datanglah ke tempat wisata ini dengan menggunakan sepeda motor dan pastikan kondisi sepeda motor Anda dalam keadaan baik.

Untuk hasil foto terbaik, usahakan datang saat musim kemarau. Anda tidak perlu khawatir kepanasan saat berlibur ke sini karena cuacanya sejuk dan cenderung dingin.

Teras Sawah Nangklak
Dibandingkan dengan terasering Panyaweuyan yang satu ini memang tidak begitu populer, meski pemandangan sawahnya tidak kalah indahnya dengan yang ada di Panyaweuyan.

Saat berada disini, sejauh mata memandang akan terlihat hamparan sawah hijau berundak yang akan membuat mata langsung terasa segar. Hampir sepanjang tahun sawah di sini selalu hijau, kecuali saat musim panen tiba. Wajar saja karena sawah ini dialiri sumber air yang melimpah dari Gunung Ciremai.

Menyusuri pematang sawah Nangklak di pagi hari sambil mandi di bawah sinar matahari pagi pasti akan membuat badan terasa lebih sejuk.

Gunung Ciwaru
Gunung Ciwaru memiliki dua hal yang harus Anda jadikan tembakan di jejaring sosial: pemandangan alam yang spektakuler dan tempat selfie kontemporer.

Untuk menuju puncak Gunung Ciwaru, Anda harus menaiki anak tangga. Oleh karena itu, diperlukan fisik yang prima sebelum berkunjung ke sini. Namun semua perjuanganmu akan terbayar saat mencapai puncak.

Lelah dan dahaga bisa terbayar dengan menikmati makanan dan minuman dari warung-warung sambil bersantai menyaksikan alam Majalengka yang menakjubkan.

Motor di Majalengka
Anda tidak perlu lagi menyewa mobil dan akomodasi karena semuanya bisa dilakukan di dalam mobil ini. Bahkan hampir semua destinasi wisata di Majalengka bisa Anda kunjungi dengan menggunakan motorhome ini.

Seolah ingin memanjakan para tamunya, Majalengka Campervan menawarkan dua formula yang menarik. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi menentukan arah dan tujuan selama liburan di Majalengka.

Anda bisa merasakan menjelajah sungai, gunung, sawah, hingga kemudian bermalam di motorhome atau di tenda. Berkat motorhome ini, Anda akan merasa seperti orang sungguhan wisatawan BENAR.

Motorhome ini berkapasitas empat hingga enam orang. Jadi sangat cocok jika ingin bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Anda juga dapat menemukan instalasi yang menarik, yaitu kumpulan dokumentasi dengan foto-foto detail karangan bunga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button