Berita Wisata

Menjelang Libur Tahun Baru 2023, Pj Bupati Nagan Raya Berkunjung ke Tempat Wisata Danau Laut Tadu

NAGAN RAYA, ACEH | Berita Merdeka Daring — Menjelang liburan dan menyambut Tahun Baru 2023, Plt Bupati (Pj) Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Sc berkunjung ke tempat wisata Danau Tadu Laut, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten setempat, Kamis ( 29-12-2022).

Dalam kunjungan dan peninjauan tersebut, Pj Bupati Fitriani didampingi Kadis Budparpora, Fariky, Ak, SE, M.Si, Kepala Dinas PUPR Tamarlan ST, Kepala DLH T. Zeddy Surachman SE, M .Si disambut langsung oleh Tadu Raya Camat Bustami S.Pd, M.Pd serta para keuchik desa dan warga sekitar.

Plt Bupati Fitriani mengatakan destinasi wisata merupakan salah satu objek yang memiliki prospek bagi pengembangan ekonomi daerah. Dengan adanya wisatawan, secara tidak langsung perekonomian masyarakat atau pedagang dapat meningkat.

“Tempat wisata seperti Danau Laut Tadu sangat indah. Jika destinasi seperti ini berkembang, kami yakin pendapatan masyarakat di sekitar lokasi juga akan terbantu, salah satunya dari sektor komersial”, ujar Fitriany.

Sambil meninjau lokasi wisata, Pj Bupati Fitriany juga menyarankan agar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) membangun tempat wisata, yang tujuannya untuk mengajak pengunjung7 berwisata ke daerah penghasil batu giok.

“Terkait lokasi yang sedang dibangun, coba berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Untuk destinasi wisata ini, kami akan berusaha menatanya dengan baik agar lebih indah,” ujarnya. kata Plt Bupati.

Kepada dinas terkait, camat dan keuchik, Fitriani mengimbau masyarakat sekitar untuk terlibat dalam pengembangan destinasi wisata, baik yang terkait pembangunan fisik maupun non fisik.

“Dalam pembangunan tempat wisata ini, masyarakat harus dilibatkan. Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan dan menarik perhatian dari tempat wisata Danau Laut Tadu,” harap Pj Bupati Fitriani.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Perempuan Provinsi Aceh juga menyempatkan diri mendengar langsung keluh kesah warga setempat, Muslem (45), salah seorang warga yang menjadi pedagang di lokasi wisata danau Laut Tadu. .

“Kami berharap Pj Bupati Nagan Raya bisa membangun jalan yang memadai menuju Danau Laut Tadu. Jika wisatawan bisa dengan mudah mengakses kawasan ini, pasti pengunjung akan bertambah dan bisa menambah pendapatan masyarakat di kawasan ini”, tanya Muslem dalam hadapan Plt Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas. (Almanudar)

Tampilan postingan: 75

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button